Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Instana Boneka Kembangkan Produk Boneka Tematik

Istana Boneka (Isbon) mengembangkan pasar boneka dengan menyasar korporasi atau perusahaan dan pemerintahan lewat produk boneka tematik sesuai keinginan pelanggan.
Produk tematik Istanan Boneka./Bisnis-Choirul Anam
Produk tematik Istanan Boneka./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—Istana Boneka (Isbon) mengembangkan pasar boneka dengan menyasar korporasi atau perusahaan dan pemerintahan lewat produk boneka tematik sesuai keinginan pelanggan.

President Director Istana Boneka Susan Soewono mengatakan saat ini ada tren pemda membuat boneka dengan ciri khas daerah masing-masing. Begitu juga perusahaan ada maskot berupa boneka tertentu.

“Nah kami sebagai produsen boneka yang sudah memperoleh SNI dan mengejar ISO tentu siap melayani permintaan dari korporasi dan pemerintahan,” ujarnya di Malang, Sabtu (23/2/2019).

Sebagai pabrikan penerima lisensi Disney dan ekspor dengan brandDisney pertama kali pada 2016, meski keluar karena mengembangkan erek dan produk kami sendiri, kata dia, tentu Isbon memenuhi ekspetasi dari kastemer dari korporasi dan pemerintahan membuat boneka tematik, boneka khas, sesuai permintaan pelanggan dengan kualitas yang prima.

Dari kecepatan layanan, dia juga menjamin, pesanan akan cepat dikirim karena pabrk yang terletak di Kota Malang seluas 3.000 m² itu mampu memproduksi mainan mewah sebanyak 3.000/hari.

“Kami juga telah berpengalaman dalam hal pengiriman barang karena sejak 2015, telah memperluas toko mainan mewah ke Surabaya, kota-kota laoin di Jawa Timur, dan Bali. Pada 2010, kami memperluas ke Jabodatebek, dan tiga ttahun berikutnya ke Jawa Barat,” ucapnya.

Dia juga mengklaim, harga mainan yang ditawarkan kompetitif karena biasa melayani penjualan grosir, selain eceran.

Sebagai sebuah tim, kata Susan, pihaknya bekerja secara intensif untuk menciptakan produk-produk hebat. Tim desainer Isbon juga mampu mengubah menjadi mainan mewah yang indah.

Tim pengambilan sampel bekerja secara paralel untuk memungkinkan peningkatan berkelanjutan

“Tim produksi juga memastikan ketepatan dalam menjahit dan mengisi produk akhir kami

Tim penjualan memberikan keunggulan layanan terhadap masing-masing pelanggan tercinta kami,” katanya.

Sejak tahun pertama beroperasi pada 1999, dia menegaskan, sudah banyak korporasi yang memesan boneka dari Isbon untuk berbagai kepentingan, seperti program promo, gift, gathering, dan lainnya.

 Istana Boneka juga dipercaya memproduksi boneka untuk souvenir bagi pengunjung yang menyaksikan Asian Games tahun lalu.

Beberapa bank BUMN dan swasta ada sudah menjadi klien Isbon. Begitu juga toko asesoris, brand untuk perusahanan camilan,  restoran, pasta gigi, rumah sakit, hotel, market place, otomotif, dan kantor pajak.

“Kami memang mengutamakan kualitas dan proses yang efisien untuk menyenangkan setiap pelanggan sehingga mereka puas dan loyal,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper