Meneg BUMN: Kualitas Dan Keamanan Bangunan NYIA Harus Diutamakan

Menteri BUMN Rini Sumarno melakukan Kunjungan Kerja Peninjauan Progres PSN Pembangunan New Yogyakarta International Airport di Temon, Kulon Progo.

Yogyakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  – Rini Sumarno melakukan Kunjungan Kerja Peninjauan Progres PSN Pembangunan New Yogyakarta International Airport di Temon, Kulon Progo.

Meneg BUMN didampingi oleh Sekretaris BUMN – Imam Apriyanto P, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN – Gatot Trihargo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) – Faik Fahmi, Wakil Bupati Kulonprogo – Sutedjo, Direktur Media Rakyat – Iswara Darmayana, Direktur Gedung PT PP (Persero) – Anton Setyo H, dan jajaran instansi lainnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  dan rombongan tiba di Kantor Bersama NYIA  pada pukul 16.00 WIB disambut oleh General Manager PT. PP (Persero) – Andek Prabowo dan jajaran instansi terkait lainnya (21/02/19).

Setibanya di Kantor Bersama NYIA, Meneg BUMN dan rombongan langsung mendengarkan safety talk sembari bersiap diri melakukan site visit ke lokasi NYIA.

Disela peninjauan tersebut, Meneg BUMN mengatakan “AP I harus mengaplikasikan percepatan sesuai instruksi Presiden namun tetap mengedepankan kualitas dan keamanan bangunannya. “

“Selain itu, proyek ini menunjukan progres pekerjaan yang sangat signifikan dengan kinerja maksimal baik dari AP I, Pemkab Kulonprogo, PP KSO dan instansi lainnya“, tegas Rini Sumarno.

"Secara prinsip kami tetap optimis pada April 2019 yang kurang lebih tersisa 40 hari kedepan, NYIA dapat dioperasikan khususnya untuk penerbangan international lantaran bandara baru ini memiliki landasan sepanjang 3250 meter sehingga dapat didarati pesawat berbadan lebar dan besar seperti pesawat A380 dan Boeing 777", terang Faik Fahmi.

Meneg BUMN dan rombongan menyempatkan diri foto bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta sembari mengitari lokasi proyek baik sisi airside maupun landside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper