Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Perokok Bisa Melipir ke Premier Lounge Bandara Kertajati

PT JAS Airport Services, perusahaan layanan jasa penunjang kebandarudaraan, resmi mengoperasikan Premier Lounge di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati.
Ilustrasi - Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat./Antara
Ilustrasi - Ruang tunggu penumpang di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT JAS Airport Services, perusahaan layanan jasa penunjang kebandarudaraan, resmi mengoperasikan Premier Lounge di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. 


Direktur Umum JAS Airport Services Sigit Muhartono mengatakan Premier Lounge berstandar internasional ini memiliki luas 289 m² dengan kapasitas 70 orang. Selain fasilitas makanan dan minuman, lounge ini juga dilengkapi dengan info penerbangan, Wi-Fi gratis dan area merokok.


"Kami melihat potensi pengembangan BIJB di masa depan. Peluang itu ada, makanya kami optimistis dalam melakukan investasi jangka panjang," kata Sigit dalam siaran pers, Selasa (19/2/2019).


Dia menambahkan investasi yang digelontorkan untuk Premier Lounge senilai lebih dari Rp2 miliar. Fasilitas tersebut dibangun dalam rangka mendukung BIJB sebagai gerbang utama Jawa Barat.


Beberapa peluang yang dimaksud antara lain seperti jumlah penduduk Jawa Barat sebanyak 48 juta orang dan yang menggunakan transportasi udara masih di bawah 25%.

Adanya rencana pengembangan jalur transportasi multimoda (Pelabuhan Patimban, Tol Cisumdawu, kereta), serta rencana pengembangan kawasan industri dan minat investasi di kawasan ini.


Selain itu, Sigit juga berharap agar lalu lintas penumpang dan barang di BIJB akan meningkat pesat ke depannya.


"Sesudah Premier Lounge, JAS juga akan meningkatkan investasinya lewat layanan ground handling dan membangun fasilitas pergudangan kargo internasional," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT BIJB Muhamad Singgih menyambut baik fasilitas eksklusif yang diinvestasikan JAS.


Sebagai bandara bertaraf internasional tentu fasilitas tersebut menjadi keharusan, sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan sebelum melakukan penerbangan.


"Ini menjadi nilai tersendiri dengan adanya Premier Lounge di Bandara Kertajati. Dan satu demi satu fasilitas yang ada di terminal ini terus dilengkapi untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang di Bandara Kertajati," kata Singgih.


Dia menambahkan Premier Lounge ini menambah daftar sinergi beberapa mitra dengan BIJB. Sebelumnya beberapa fasilitas juga diberikan pihak lainnya, seperti layanan corner reading di terminal lantai tiga oleh Dispuspida Jawa Barat untuk memberikan ensiklopedia pada penumpang.


Sementara itu, Executive GM AP II Kertajati Ibut Astono menyatakan sinergi akan meningkatkan citra Bandara Kertajati. Selain itu, fasilitas Ruangini diharapkan akan memicu optimisme maskapai dan investor lainnya.


Sebagai informasi tambahan, selain di Bandara Kertajati, JAS Airport Services juga mengoperasikan Premier Lounge di Bandara Soekarno Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Juanda dengan sebagian besar pelanggan yaitu maskapai asing, bank-bank, hotel, agen perjalanan dan pengguna layanan Airport Special Assistance (ASA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper