Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simbada, Pabrik Pengeras Suara Penetrasi ke Pasar Milenial

Pabrikan pengeras suara Simbadda Indonesia catatkan pertumbuhan penjualan 5% per tahun yang didorong oleh inovasi produk dan penetrasi ke segmen pasar milenial. Jumlah tersebut diproyeksikan akan meningkat pada tahun ini.
Simbadda menggandeng marketplace Shopee dan JD.id untuk pemasaran dengan memberikan penawaran khusus.  /Bisnis.com
Simbadda menggandeng marketplace Shopee dan JD.id untuk pemasaran dengan memberikan penawaran khusus. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan pengeras suara Simbadda Indonesia catatkan pertumbuhan penjualan 5% per tahun yang didorong oleh inovasi produk dan penetrasi ke segmen pasar milenial. Jumlah tersebut diproyeksikan akan meningkat pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Head of Marketing Communication Simbadda Indonesia, Irvan Maulana, pada Selasa (19/02/2019). Dia menjelaskan bisnis pengeras suara kini semakin kompetitif seiring terus bertambahnya pesaing.

Irvan optimistis pertumbuhan penjualan pada 2019 akan meningkat dibandingkan sebelumya seiring penetrasi ke segmen milenial. Peluncuran produk baru yang menyasar segmen itu pun menurutnya dapat mendongkrak penjualan.

"Kami sangat menyadari pentingnya komitmen dalam memberikan inovasi secara variatif, apalagi banyak pembeli Simbadda pada 1 tahun terakhir adalah anak muda," ujar Irvan kepada Bisnis.

Produk yang telah terdistribusi secara nasional, tambah Irvan, kini didorong oleh pemasaran pada platform online market place. Irvan menjelaskan, hasil riset timnya menunjukkan penjualan produk secara daring meningkat signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, pertumbuhan konsumsi rumah tangga pun dirasa Irvan sangat memengaruhi penjualan pengeras suara sehingga pihaknya optimistis tahun ini akan tumbuh. Adapun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) konsumsi rumah tangga pada 2018 catatkan nilai 5,05%, meningkat dari 2017 sebesar 4,95%.

Untuk mendorong pertumbuhan, pada awal tahun ini Simbadda luncurkan dua produk pengeras suara Simbadda CST 889N dan Simbadda CST 350N. Irvan menjelaskan kedua produk tersebut menggambaran identitas milenial melalui desain dan fiturnya.

Dalam peluncuran produk tersebut Simbadda menggandeng marketplace Shopee dan JD.id untuk pemasaran dengan memberikan penawaran khusus. "Kerja sama dengan marketplace membuat produk kami dapat terus terlihat oleh konsumen [yang sedang berselancar], mendukung pertumbuhan penjualan online," ujar Irvan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper