Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaki Bisa Selonjoran, Begini Fasilitas Priority Boarding Jetstar

Jetstar Asia memberikan fasilitas priority boarding kepada penumpang yang membeli tempat duduk lebih awal dan tempat duduk dengan ruang kaki yang lebih luas agar mendapatkan bagasi kabin dengan lebih mudah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Jetstar Asia memberikan fasilitas priority boarding kepada penumpang yang membeli tempat duduk lebih awal dan tempat duduk dengan ruang kaki yang lebih luas agar mendapatkan bagasi kabin dengan lebih mudah.


Head of Customer Experience Jetstar Asia Alicia Long mengatakan bahwa fasilitas tersebut akan mulai diterapkan mulai hari ini. Kebijakan baru ini diambil dari pengamatan Jetstar Asia atas pengalaman dari para penumpang yang membawa bagasi kabin saat masuk ke dalam pesawat.


"Perusahaan selama ini mengamati bahwa para penumpang yang membeli tempat duduk juga menginginkan ruang di bagasi di atas tempat duduk dan mereka tidak keberatan untuk membayar tambahan bagasi kabin," kata Long dalam siaran pers, Senin (18/2/2019).


Dia menjelaskan priority boarding akan diberikan kepada para penumpang yang sebelumnya telah membeli dan memilih tempat duduk, penumpang di baris kedua hingga kelima, penumpang yang membeli tempat duduk dengan ruang kaki yang lebih luas, tempat duduk nomor 12 dan 13.


Pihaknya mengaku sejak adanya pilihan kepada para pelanggan untuk menambah kapasitas bagasi kabin dari 3 kg menjadi 7 sampai 10 kg, sekitar 20.000 penumpang diuntungkan dari tambahan bagasi tersebut.


Menurutnya, dengan semakin populernya pilihan penambahan bagasi kabin, seluruh penumpang dapat menyimpan barang bawaan mereka di bagasi di atas tempat duduk. 

Di saat yang sama, maskapai juga ingin memastikan penumpang yang membayar untuk memilih tempat duduk dan datang tepat waktu juga dapat menyimpang barang bawaan mereka di bagasi di atas tempat duduk.


Para penumpang, lanjutnya, dapat memilih tempat duduk dimulai dari SIN$9 atau sekitar Rp93.000 dan tambahan bagasi kabin selama proses booking atau di “Manage My Booking” pada Jetstar.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper