Semester II, Penjualan Properti Diprediksi Membaik

Permintaan properti yang diproyeksikan akan berjalan stagnan pada semester I/2019 dirasakan oleh beberapa pengembang properti.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  01:04 WIB
Semester II, Penjualan Properti Diprediksi Membaik
Properti Jakarta - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Permintaan properti yang diproyeksikan akan berjalan stagnan pada semester I/2019 dirasakan oleh beberapa pengembang properti.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo mengatakan penjualan pada awal tahun ini, khususnya untuk proyek-proyek besutan perusahaan yang berkode emiten MTLA ini bergerak agak pelan.

"Awal tahun agak pelan kecuali beberapa proyek, ya semester ini akan begitu," kata Olivia kepada Bisnis pada Rabu (13/2/2019).

Olivia menjelaskan produk yang masih akan diserap pasar yaitu produk yang menyasar end user, konsumen yang memang membutuhkan rumah untuk ditinggali dengan segmen menengah ke bawah, dengan harga Rp500 juta ke bawah.

Dia memproyeksikan permintaan akan meningkat dan penjualan baru kembali normal pada semester II/2019.

Salah satu proyek MTLA yang dirasa paling bagus penjualannya pada awal tahun yaitu Metland Transyogi yang berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp500 juta.

Kehadiran sekolah Al-Azhar menjadi nilai tambah bagi Metland Transyogi. "Metland Cileungsi juga karena sebentar lagi sekolah Al-Azhar akan di bangun di situ," kata Olivia.

Sekolah ini akan dibangun di area seluas 2 hektare. Metland Cileungsi dan kawasan sekitarnya dihuni lebih banyak oleh keluarga muda dengan anak-anak yang masih dalam usia sekolah, sehingga kehadiran fasilitas Sekolah Al Azhar BSD – Metland Cileungsi akan menjadi positif.

Kehadiran sekolah Al-Azhar BSD – Metland Cileungsi ini akan mampu bersaing untuk menarik minat calon siswa.

Apalagi, melihat kawasan Metland Cileungsi yang saat ini telah dihuni penduduk tak kurang dari 7.000 kepala keluarga (KK) serta Metland Transyogi yang telah dihuni lebih dari 1.500 KK.

Dalam kawasan Metland Transyogi juga telah terdapat fasilitas Metropolitan Mall Cileungsi yang berada di kawasan komersial Urban City di telah menjadi destinasi belanja dan rekreasi bagi warga Cileungsi dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur Ciputra Group Harun Hajadi mengatakan penjualan pada semester ini masih berjalan baik untuk proyek-proyek yang dikembangkannya, meskipun nilai penjualan tidak sebaik tahun lalu.

Bisnis mencatat pada tahun ini perseroan berencana meluncurkan enam proyek baru. Harun masih cukup optimis dengan kondisi tahun Pemilu dan ekonomi pada 2019 yang diperkirakannya lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis properti

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top