Berkomitmen pada Keselamatan dan Keamanan Penerbangan, SHIAM Dukung Kampanye Simpatik "SELAMANYA"

Dirjen Perhubungan bersama PT Angkasa Pura I (Persero) dan komunitas bandara mengadakan kegiatan kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan tema "SELAMANYA"
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 10 Februari 2019  |  18:39 WIB

Maros (10/10), Guna meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan dan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan keamanan penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan bersama PT Angkasa Pura I (Persero) dan komunitas bandara mengadakan kegiatan kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan tema "SELAMANYA" yaitu singkatan dari Selamat Aman dan Nyaman. 

Kampanye dilakukan dengan membagikan souvenir dan pin untuk mengingatkan pengguna jasa bahwa menjaga  keselamatan dan keamanan penerbangan itu penting untuk dilakukan. Perwakilan dari masing-masing komunitas bandara, antara lain Airnav, Airlines, Beacukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Groundhandling bergabung dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai regulator dan AP1 sebagai operator bandara.

Pembagian souvenir dan sosialisasi dilakukan di area keberangkatan dan area ruang tunggu bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pembagian ini dilakukan oleh komunitas bandara yang ikut bergabung dalam kegiatan kampanye ini.

Pelaksanaan kampanye ini dilakukan di 10 Otoritas Bandar Udara (OBU). Ke-10 OBU itu adalah OBU Wilayah I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang; OBU Wilayah II Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang; OBU Wilayah III Bandara Internasional Juanda, Surabaya; OBU Wilayah IV Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali; OBU Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar; OBU Wilayah VI Bandara Internasional Minangkabau, Padang; OBU Wilayah VII Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan; OBU Wilayah VIII Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado; OBU Wilayah IX Bandara Rendani, Manokwari; OBU Wilayah X Bandara Mopah, Merauke.

Tak hanya kampanye, dalam kesempatan ini, pihak Otoritas Bandara Wilayah V Makassar juga melakukan Ramp Check atau Ramp Inspection di area sisi udara. "Ramp Check ini rutin dilakukan sebagai standar  keselamatan dan keamanan penerbangan, terutama pada peak season" ujar Agus Priyanto Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar.

Keselamatan dan keamanan bandara tidak hanya tanggung jawab Otoritas Bandara atau Operator serta Komunitas Bandara, pengguna jasa atau masyarakat juga memiliki andil untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan dengan mematuhi peraturan yang sudah diterapkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura i

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top