Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Rumah di IPEX 2019: Harvest City Tawarkan Hunian Mulai dari Rp200 Juta

Harvest City Cibubur, perumahan berskala kota, menawarkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 2 hingga 10 Februari 2019.
Ilustrasi/JIBI-Rachman
Ilustrasi/JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Harvest City Cibubur, perumahan berskala kota, menawarkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta di ajang Indonesia Property Expo (IPEX) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 2 hingga 10 Februari 2019.

Hendry Nurhalim Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, mengatakan tidak hanya menawarkan hunian yang terjangkau bagi pasar segmen menengah, pengembang kawasan mandiri seluas 1.350 hektare juga memberikan insentif bunga kredit pemilikan rumah (KPR) rendah hingga menggratiskan biaya administrasi.

"Jadi kami kembangkan hunian harga Rp200 juta hingga Rp400 juta untuk menarik pasar kelas menengah di Jabodetabek yang masih besar jumlahnya yang belum punya rumah. Ini bagus untuk pembeli rumah pertama," ujar dia, dikutip melalui keterangan resmi, Jumat (8/2/2019).

Hendry mengatakan program penjualan yang penuh insentif tersebut untuk menarik pembeli sebanyak mungkin, yang diproyeksikan Harvest City bisa meraih omset sekitar Rp20 miliar.

Rumah dengan harga Rp200 jutaan yang ditawarkan adalah rumah dengan tipe 22/60 di klaster Orchid, sedangkan untuk harga Rp300 jutaan untuk tipe 29/72.

Sementara, untuk hunian klaster Sakura Emiko ditawarkan dengan harga berkisar Rp400 jutaan. Hendry menjelaskan calon pembeli sudah bisa mendapatkan rumah di Harvest City hanya dengan membayar uang muka berkisar Rp7 juta hingga Rp9 juta.

"Kalau untuk calon pembeli dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan TNI/Polri, insentif uang muka hanya 1% atau sekitar Rp2 juta. Program ini kerjasama dengan Bank BTN," jelas Hendry.

Bahkan, kata dia, beberapa insentif lain yang diberikan untuk pembeli, yaitu bunga KPR hanya 6,69%% untuk fixed setahun, lalu bebas biaya KPR, biaya provisi, biaya adminstrasi hingga gratis biaya BPHTB.

Leonard Suprijatna, Manajer Pemasaran Harvest City, mengatakan produk yang ditawarkan Harvest City sangat cocok untuk pembeli milinial yang belum menikah atau keluarga baru.

"Ya cocok sekali untuk milenial karena besarnya cicilannya hanya Rp2 jutaan per bulan atau dengan income hanya Rp6juta per bulan. Ini untuk karyawan pemula jelas sangat masuk secara ekonomi," ujar dia.

Dia menjelaskan Harvest City bersama Bank BTN sudah memiliki solusi pembiayaan untuk kalangan milenial dengan program KPR Gaeesss!. Keunggulan utama program ini, yaitu Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening.

Kemudian, program KPR Gaeesss! Dikemas bersama dengan KPR Zero, artinya debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun dan KPR Gaeesss! memiliki tenor panjang untuk KPR mencapai 30 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper