Begini Terobosan Pertamina untuk Gaet Pelanggan Melalui Call Center 135

PT Pertamina (Persero) meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135, yang akan fokus melayani informasi seputar produk – produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 06 Februari 2019  |  17:33 WIB
Begini Terobosan Pertamina untuk Gaet Pelanggan Melalui Call Center 135
Petugas melakukan pengisian ulang tabung LPG non subsidi Pertamina Bright Gas 5,5 kilogram di Depot LPG PT. Pertamina Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/10). - ANTARA/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135, yang akan fokus melayani informasi seputar produk – produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid mengatakan bahwa Pertamina membutuhkan layanan khusus yang berfokus untuk menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan khususnya kategori pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung.

Menurutnya, dengan mengusung semangat “Go Retail, Go Digital, Go Customer” pada2019 ini, Pertamina Call Center 135 dianggap terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda – beda dan unik di zaman sekarang ini.

“Penggunaan big data akan berperan sebagai dasar pengambilan keputusan strategis yang diharapkan mampu menciptakan program-program dan inovasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga secara aspek bisnis mampu meningkatkan revenue perusahaan terutama di sisi hilir Pertamina.” Katanya, Rabu (6/2/2019).

Mas’ud menjanjikan layanan Pertamina Call Center 135 akan berfungsi optimal pada 1 Maret 2019. Saat ini, lanjutnya, sedang dilakukan penyempurnaan data dan informasi. Nantinya, konsumen dapat mengetahui ketersediaan LPG, ataupun ketersediaan BBM ataupun pelumas di SPBU.

Tidak hanya itu, Call Center 135 juga melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen & Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

Selain itu, Pertamina memiliki Contact Pertamina 1 500 000. Dimana pada prakteknya layanan Contact Pertamina 1 500 000 tetap dapat diakses masyarakat dengan melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas seperti misalnya layanan informasi rekrutmen Pertamina dan layanan informasi umum mengenai Pertamina & Anak Perusahaan.

“Nanti kami sampaikan kepada konsumen kalau membutuhkan informasi produk tidak lagi menggunakan 1 500 000, tetapi langsung ke 135. Edukasi ini juga akan disampaikan melalui media sosial kami,” tutur Sekretaris Perusahaan Syahrial Muchtar.

Mas’ud menambahkan bahwa bisnis Pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari Hulu ke Hilir serta memiliki banyak anak perusahaan. Kedepannya, masyarakat dapat mengakses 2 (dua) layanan Contact Center, dimana apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk bisa menghubungi Pertamina melalui nomor 135.

Sementara itu, apabila masyarakat membutuhkan informasi umum seputar Pertamina selain informasi produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina melalui nomor 1 500 000.

“Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk – produk Pertamina, kami dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk – produk Pertamina.” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top