Bandar Udara Internasional Juanda Laksanakan Apel Bulan K3

Bandar Udara Internasional Juanda pagi ini (4/2) menggelar apel dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan (K3).
MediaDigital | 04 Februari 2019 17:59 WIB

Sidoarjo – Bandar Udara Internasional Juanda pagi ini (4/2) menggelar apel dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan (K3). 

Apel dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin oleh Airport Safety & Quality Management Department Head Efrizal Chaniago. Mengusung tema “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”, Chaniago membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengharapkan agar semua pihak untuk melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di Lingkungannya masing-masing. Sehingga budaya K3 benar-benar terwujud disetiap tempat di seluruh tanah air," ucapnya.

Pada apel ini juga diberikan piagam penghargaan pemenang kebersihan ruangan mitra kerja sisi udara yang diselenggarakan Bandar Udara Internasional Juanda dalam peringatan Bulan K3. Kegiatan penilaian kebersihan ruangan mitra kerja sisi udara ini bertujuan untuk menjamin kebersihan, kerapihan, ketertiban, dan keselamatan dalam seluruh tahapan proses operasi bandara khususnya terhadap personil, prosedur, dan fasilitas di wilayah airside.

Penilaian dilakukan dengan metode penilaian langsung ke lapangan dan wawancara untuk melihat proses operasional menggunakan checklist penilaian housekeeping 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) oleh Tim Penilai kepada ruang kerja 12 (dua belas) mitra kerja yang beroperasi di wilayah sisi udara. Dari penilaian yang dilakukan, didapatkan hasil penialaian kebersihan ruangan mitra kerja adalah sebagai berikut :

  1. Peringkat III : PT Citilink Indonesia dengan nilai 75,5
  2. Peringkat II : Cathay Pacific dengan nilai 76
  3. Peringkat I : PT Garuda Maintenance Facility dengan nilai 80
Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top