Menhub: Tol Lampung-Palembang Bisa Dipakai Mudik 2019

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji tol Lampung - Palembang dapat digunakan untuk mudik lebaran 2019
Hadijah Alaydrus | 02 Februari 2019 20:53 WIB
Pekerja menggarap pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (27/5/2017). Dermaga eksekutif di Merak-Banten dan Bakauheni-Lampung akan dilengkapi sarana perhotelan dan pusat perbelanjaan. Dermaga ini ditargetkan rampung pada Oktober 2018 guna melayani peningkatan arus bersamaan dengan beroperasinya jalan tol Lampung-Palembang. - Antara/Asep Fathulrahman

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji tol Lampung - Palembang dapat digunakan untuk mudik lebaran 2019.

"Lebaran tahun 2019 tol Lampung-Palembang sudah dapat dilewati dengan catatan ada beberapa ruas yang masih beroperasi fungsional" kata Menhub Budi Karya kepada masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (2/1).

Menhub juga menyampaikan capaian pembangunan Light Rail Transit (LRT) di kota Palembang dan pembangunan jalan tol di pulau Sumatera. 

Menhub menghimbau masyarakat Sumatera Selatan harus berbangga karena LRT di Indonesia pertama kali hadir di kota Palembang.

"Untuk itu masyarakat Sumsel dapat menjadikan LRT sebagai budaya baru dalam bertransportasi" kata Menhub.

Lebih lanjut, Menhub mengatakan pentingnya masyarakat mengetahui capaian-capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah agar menjadi suatu semangat bagi pemerintah lebih membangun kembali.

"Indonesia sudah membangun banyak hal, kita ingin hasil pembangunan ini diketahui masyarakat agar pemerintah lebih bersemangat lagi untuk membangun," ujar Menhub Budi Karya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz.

Tag : jalan tol
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top