Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPEX 2019: 167 Pengembang Properti Tawarkan 869 Proyek Perumahan

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) dalam menyambut hari ulang tahun ke-69. Ajang tersebut digelar pada 2-10 Februari 2019.
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono (kiri)  bersama Komisaris Utama I Wayan Agus Mertayasa meluncurkan logo HUT ke-69 Bank BTN, di Jakarta, Jumat (4/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono (kiri) bersama Komisaris Utama I Wayan Agus Mertayasa meluncurkan logo HUT ke-69 Bank BTN, di Jakarta, Jumat (4/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) dalam menyambut hari ulang tahun ke-69. Ajang tersebut digelar pada 2-10 Februari 2019.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatkan total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang, terdiri dari 116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi.

Adapun total proyek properti yang ditawarkan sekitar 869 proyek, tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

"Kami optimistis bisa mencetak kredit baru senilai Rp6 triliun dan menargetkan sebanyak 350.000 pengunjung," kata Maryono, saat acara pembukaan IPEX 2019, Sabtu (2/2/2019).

Pada gelaran IPEX yang yang ke-17 tersebut, BTN menawarkan banyak kemudahan, di antaranya suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai dari  6,69% fixed rate satu tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.

Selain itu, BTN juga menawarkan pembebasan biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan, uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Maryono menjelaskan setiap tahunnya Bank BTN menggelar 2 kali IPEX dengan pencatatan izin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat. Pada 2016, izin prinsip KPR/KPA mencapai Rp8,3 triliun, dan pada 2017 melejit menjadi Rp12,8 triliun.

Sementara pada 2018 lalu, ketika suku bunga kredit merangkak naik, ajang IPEX masih mencatatkan persetujuan izin prinsip untuk total KPR/KPA senilai Rp 18,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper