Siang Ini, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Ekspor Perdana Pegatron ke AS

Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan siang ini, Sabtu (2/1/2019) meresmikan ekspor perdana produk fast router ke Amerika Serikat.
Anggara Pernando | 02 Februari 2019 12:27 WIB
Wapres Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada wartawan. - Bisnis/Lingga S. Wiangga

Bisnis.com, BATAM - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan siang ini, Sabtu (2/1/2019) meresmikan ekspor perdana produk fast router ke Amerika Serikat.

Produk ini merupakan produksi PT Sat Nusapersada Tbk (Peseroan) yang dirakit atas pesanan Pegatron Corporation Taiwan (Pegatron).

Rencananya pengiriman perdana produk Smarthome Router ke Amerika Serikat itu selain diresmikan Jusuf Kalla, juga didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Direktur Utama PTSN Abidin, serta Vice Chairman Pegatron Corporation Taiwan (Pegatron) Jason Cheng.

Smarthome Router yang diproduksi oleh PTSN merupakan Router dengan teknologi Fast Router Wireless Wave 2 yang kecepatan transfer datanya mencapai 100 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan wireless pada umumnya (wireless Type-G).

Dengan teknologi wireless router tersebut maka dapat mendukung terwujudnya koneksi telepon pintar yang membutuhkan bandwidth data yang tinggi. 

Tag : manufaktur, jusuf kalla
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top