Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kitaumroh Luncurkan Situs Web dan Aplikasi

Kitaumroh pendatang baru dalam dunia startup yang menawarkan marketplace khusus jasa perjalanan umroh, secara resmi memperkenalkan situs web dan aplikasi ponsel.

Bisnis.com, JAKARTA -Kitaumroh pendatang baru dalam dunia startup yang menawarkan marketplace khusus jasa perjalanan umroh, secara resmi memperkenalkan situs web dan aplikasi ponsel.

Dengan menggunakan sistem Escrow atau biasa dikenal dengan rekening bersama, Kitaumroh menyimpan dana calon jamaah umroh sampai tanggal keberangkatan. Hal ini mereka lakukan untuk meminimalisir kasus penggelapan dana umroh seperti yang sempat terjadi tahun lalu. Para mitra travel yang tersedia juga telah ditinjau izin dan catatan silamnya, jadi tidak sembarangan travel bisa bekerjasama dengan mereka.

Kitaumroh juga memberikan sistem pengolahan data yang memudahkan mitra travel. Pihak travel bisa langsung mengolah data penjualan melalui situs web atau aplikasi dan hal tersebut mampu mengurangi pengolahan data secara manual, serta  membantu memasarkan produk/paket perjalanan pihak travel secara digital, tentunya hal tersebut menguntungkan travel karena berpotensi mendatangkan jamaah baru.

“Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia perlu memiliki marketplace seperti ini. Kasus penggelapan dana yang terjadi tahun lalu menunjukkan bahwa masih ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Atas dasar itulah kami membuat sebuah wadah dimana calon jamaah dan pihak travel bisa bertransaksi dengan mudah, aman, dan nyaman” ujar Eka Ananda Mumpuni, Chief Marketing Officer Kitaumroh.

Menurut Eka dari tahun ke tahun trend umroh di Indonesia terlihat positif. Pada tahun 2017, jamaah umroh di Indonesia mencapai 875.958 orang dan jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat sekitar 10% tiap tahunnya.

Ditambah lagi penetrasi belanja online di Indonesia telah mencapai 28.1 Juta pengguna pada tahun 2017 dan diperkirakan akan terus meningkat hingga 43.9 Juta pengguna pada tahun 2022. Kitaumroh berada dalam posisi yang tepat yang untuk memfasilitasi dan memperkuat perkembangan umroh di Indonesia.

Sementara itu artis Teuku Wisnu menuturkan pengalamannya mengelola travel umroh. Dibalik besarnya peluang bisnis travel banyak juga tantangan dan permasalahan yang pernah ia alami. Ia secara pribadi mendukung kehadiran Kitaumroh sebagai marketplace yang menjembatani pengelola travel dengan calon jamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper