Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INKA akan Manfaatkan Jaringan Logistik BGR

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang pemanfaatan sumber daya perusahaan.
Kegiatan pembuatan kereta Api di PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur,  Selasa (15/1/2019)./Bisnis-Agne Yasa
Kegiatan pembuatan kereta Api di PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur, Selasa (15/1/2019)./Bisnis-Agne Yasa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang pemanfaatan sumber daya perusahaan.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan nantinya BGR Logistics dan INKA, akan dapat melakukan sinergi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

“Kami berharap MoU ini sebagai awalan sinergi yang dapat dilakukan BGR Logistics dengan INKA,” jelasnya seperti dikutip dari keterangan resminya yang  Jumat (18/1/2019).

Lebih lanjut, Kuncoro mengungkapkan bahwa banyak hal yang dapat dimanfaatkan INKA dari jasa yang dimiliki oleh BGR Logistics, seperti jasa logistik untuk membantu layanan door to door service, pengiriman barang dalam bentuk container dalam pola station to station, serta jasa pengurusan impor dan bongkar muat di pelabuhan.

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara BGR dengan INKA untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan.

Sementara itu Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro, mengungkapkan bahwa hal ini merupakan usaha bersama menjalankan sinergi BUMN. Ia pun menambahkan bahwa produk INKA dapat dikirimkan melalui darat dan laut.

"Jika sudah kontrak kerjasama nantinya, kita harus jalankan," jelas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper