Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI Beijing Promosikan Produk Mamin Indonesia di Harbin

KBRI Beijing menghadirkan beberapa perusahaan Indonesia untuk memperkenalkan produk-produknya pada ajang 2019 Harbin Import Food Expo (HIFE).
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun saat diwawancarai oleh reporter CCTV di depan gerai Indonesia./Dok. KBRI Beijing
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun saat diwawancarai oleh reporter CCTV di depan gerai Indonesia./Dok. KBRI Beijing

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Beijing menghadirkan beberapa perusahaan Indonesia dalam upayanya memperkenalkan produk-produk Tanah Air pada ajang 2019 Harbin Import Food Expo (HIFE).

Perusahaan Indonesia yang menawarkan produk-produk andalannya pada ajang tersebut antara lain adalah PT Serena Indopangan Industri, Golden Food International, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, United Harvest China Co, Ltd, Kapal Api, Yan Ty Ty (sarang burung walet), dan UD. Raja Kopi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, serta Atase Perdagangan, dan Staf Atase Pendidikan.

Djauhari menuturkan pameran produk makanan dan minuman yang pertama kali di gelar di ibu kota propinsi Heilongjiang, yang juga dikenal sebagai salah satu kota utama di China itu berlangsung sejak 5--7 Januari 2019.

“Pameran ini diikuti oleh 16 negara dan lebih dari 200 perusahaan yang berasal dari kawasan Asia maupun Eropa. Selain Indonesia, beberapa negara Asean seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam, juga turut serta dalam pameran ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, pameran tersebut menarik pembeli dan masyarakat Harbin dan sekitarnya untuk berkunjung. Pavilion Indonesia yang berada di lokasi jalur utama pameran, bertempat di Hall-A, Harbin International Exhibition Centre juga dibanjiri oleh pengunjung.

“Melalui pameran di awal tahun ini kami berharap produk makanan dan minuman Indonesia yang berkualitas bagus semakin merambah pasar RRT, dan kerja sama di antara kedua negara juga semakin erat,” ucapnya.

Tidak hanya menggelar pameran, Harbin Municipal People’s Government selaku penyelenggara juga menggelar Forum One Belt, One Road International (Harbin) Food Summit 2019.

Pascagelaran forum tersebut, Dubes Djauhari tampil sebagai salah satu narasumber utama yang mempresentasikan perkembangan, dan prospek kerja sama ekspor produk makanan dan minuman Indonesia di pasar China.

Selain menghadirkan pengusaha untuk mengikuti kegiatan 2019 HIFE dan menjadi narasumber, Djauhari juga bertemu perwakilan dari Harbin Municipal People’s Government, Harbin Committee of the China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT), China Food Association, CCPIT Jilin Provincial Committee untuk membicarakan kerja sama ke depannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper