Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Ingatkan Ojek Online Utamakan Keselamatan

Kementerian Perhubungan meminta pengemudi ojek online dan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berkendara (safety ridding).

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan meminta pengemudi ojek online dan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berkendara (safety ridding).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kegiatan naik motor bersama dengan beberapa pengemudi Go-Jek dari Stasiun Depok Baru menuju salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok.

"Mengutamakan keselamatan itu sederhana saja, apabila naik kendaraan harus di manage kecepatan tidak boleh lebih dari 40 km/jam. Kita tahu, naik motor itu bahaya maka harus utamakan safety," kata Budi, Sabtu (5/1/2019).

Dia menambahkan sosialisasi safety ridding juga dilakukan terhadap pengemudi ojek online. Ada beberapa hal yang harus mereka ketahui terkait dengan keselamatan.

Menurutnya pengemudi memiliki kecenderungan untuk bertindak agresif dan berakibat pada tindakan yang kontraproduktif. Menjaga kecepatan menjadi salah satu acuan penting dalam berkendara.

Unsur keselamatan berkendara juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 118/2018 tentang penyelenggaran angkutan sewa khusus yang mengatur taksi online.

Selain itu, beleid yang mulai diimplementasikan pada Juni 2019 tersebut memuat perlindungan bagi pendapatan pengemudi mitra aplikator.

Dalam kesempatan ini, Menhub juga menyempatkan diri untuk menyapa sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari para pengemudi ojek online secara langsung.

Caption: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan sosialisasi safety ridding di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, Sabtu (5/1/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper