Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Kapal Pesiar Bakal Singgah di Lombok

Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan siap menerima dan memberikan pelayanan kenavigasian, keselamatan, dan kepelabuhanan untuk 11 kapal pesiar yang menurut rencana singgah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Pelabuhan Lembar.
Ilustrasi/Antara-Didik Suhartono
Ilustrasi/Antara-Didik Suhartono
Bisnis.com, JAKARTA -- Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan siap menerima dan memberikan pelayanan kenavigasian, keselamatan, dan kepelabuhanan untuk 11 kapal pesiar yang menurut rencana singgah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Pelabuhan Lembar.
 
Pelayanan itu dimulai dari alur pelayaran, keselamatan pelayaran, hingga kapal labuh dan sandar di Pelabuhan Lembar, serta menyiapkan kemudahan dan kecepatan pengecekan dokumen kapal.
 
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar Hermawan mengatakan 11 kapal pesiar mancanegara akan berlabuh di Pelabuhan Lembar untuk berwisata di Pulau Lombok.
 
"Kedatangan kapal-kapal pesiar ini merupakan salah satu indikator kebangkitan industri pariwisata di Lombok pascagempa bumi tahun lalu dan Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut siap mendukung dengan menerima dan memberikan pelayanan kepelabuhanan yang terbaik," katanya dalam siaran pers, Sabtu (5/1/2019).
 
Menurut dia, saat ini sudah ada dua kapal pesiar yang berlabuh di Lembar sejak awal tahun. MV Star Legend yang tiba 1 Januari di Lembar telah membawa 200 orang wisatawan mancanegara setelah sempat singgah perairan Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. 
Selanjutnya, MV Aida Vita yang tiba di Lembar pada 2 Januari membawa 426 orang anak buah kapal dan 1.179 wisatawan mancanegara. MV Aida Vita telah melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 
 
Hermawan menambahkan jajaran Ditjen Perhubungan Laut di Pelabuhan Lembar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan NTB dan unsur maritim lainnya di wilayah Lombok terus mengadakan kegiatan sosial, seperti trauma healing, untuk para korban gempa Lombok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper