Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald Tambah 20 Restoran Tahun Ini

Mc Donald menargetkan pembukaan 20 unit restoran baru sepanjang tahun 2019.
Ilustrasi/ANTARA-Widodo S Jusuf
Ilustrasi/ANTARA-Widodo S Jusuf

Bisnis.com--JAKARTA--Manajemen restoran cepat saji Mc Donald menargetkan pembukaan 20 unit restoran baru 2019.

Associate Director of ComunicationPT Rekso Nasional Food, pengelola McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan optimistis melanjutkan tren panambahan gerainya.

"Tahun 2018 kami membuka 15 unit restoran, totalnya kami yang sekarang memiliki 198 unit restoran. Tahun 2019 target kami antara 15 unit hingga 20 unit restoran baru," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (3/2/2018).

Dia menjelaskan, konsep restoran yang akan dikembangkan tahun ini tidak akan banyak berbeda dengan tahun lalu, yakni restoran cepat saji dan cafe.

Namun, dia mengatakan, tahun ini ada kemungkinan akan memperbanyak gerai berkonsep cafe, karena beberapa lokasi memiliki demografi yang cukup potensial bagi McCafe.

Selain itu, Sutji mengatakan perusahaan juga akan memperbanyak gerai berkonsep self ordering, yang mana pelanggan membuat pemesanan melalui bantuan komputer dan datang ke kasir hanya untuk mengambil makanannya.

Sutji menjelaskan, tahun ini perusahaan akan mendapat banyak manfaat dari momentum-momentum besar, salah satunya pesta politik. Menurutnya, dengan banyaknya uang yang beredar selama pesta politik, maka penjualan perusahaan juga akan meningkat.

"Semua momentum menjadi andalan kami, ditambah dengan produk-produk baru yang kami luncurkan setiap bulan, diharapkan bisa menggaet konsumen kami," ujarnya.

Di sisi lain, Sutji mengatakan, meski gejolak bahan pangan tahun lalu tidak begitu signifikan, tetapi perusahaan masih waspada dengan fluktuasi harga pangan tahun ini.

"Kami harus bersiap dan mengantisipasi atas segala kemungkinan, apapun gejolak yang terjadi baik nasional maupun global, kami akan selalu dinamis dan beradaptasi dengan keadaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper