Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Perkakas Dapur Yakini Tumbuh 20% Sepanjang 2018

Perusahaan home appliances, PT Octa Utama melalui merk produk Oxone optimistis meraih pertumbuhan omzet sebesar 20% tahun ini. Adapun pada tahun ini target telah tercapai sejak awal Desember lalu.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan home appliances, PT Octa Utama melalui merk produk Oxone optimistis meraih pertumbuhan omzet sebesar 20% tahun ini. Adapun 

Direktur PT Octa Utama Ifan Kesuma mengatakan selain meraih pertumbuhan penjualan sesuai target, melalui produk juicer, oven toaster mixer, pisau dapur dan panci presto, Oxone berhasil meraih beberapa penghargaan pada tahun 2018. Diantaranya Top Brand Award 2018, Social Media Award 2018 dan juga Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

Irfan mengatakan, keberhasilan tadi diraih berkat upaya perusahaan melakukan promosi lewat media sosial.

“Menyadari media digital yang saat ini sangat berpengaruh pada suatu bran dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas, Oxone semakin aktif di media sosial dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik," katanya melalui siaran pers, Sabtu (22/12/2018).

Meski media digital dinilai mampu membuat nama Oxone menjadi semakin kuat, Oxone menurutnya akan tetap menggunakan sistem keagenan yang melibatan ibu-ibu rumah tangga, dan sales promotion yang ditempatkan di modern market. Sistem keagenen ini dilakukan sejak 2001 atau pada awal brand ini dirilis.

Pada 2014 lalu, Oxone juga membuat terobosan aktivitas seperti below the line melalui ajang Battle Chef, yang diharapkan akan mendobrak kesuksesan Oxone kedepannya.

“Battle Chef merupakan kegiatan promosi yang mengajak komunitas chef junior dengan mendatangkan 10 chef junior dan chef sebagai jurinya. Terobosan ini terbukti dapat memeberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone,” ujar Irfan.

Tidak hanya itu, dalam mengejar target penjualan, Oxone melakukan aktivitas pemasaran dengan membina sales promotion mengikuti pameran-pameran modern. Kedepan, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper