Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

One Residence Batam Raih Penjualan Rp300 Miliar

Proyek apartemen One Residence Batam yang digarap PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) mendapatkan respons positif di tengah kondisi pasar yang melemah.

Bisnis.com, BATAM - Proyek apartemen One Residence Batam yang digarap PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) mendapatkan respons positif di tengah kondisi pasar yang melemah.

Chief Project Marketing PT Indonesian Paradise Property Tbk Reagan Halim mengatakan One Residence telah terserap sebanyak 90% dengan nilai penjualan mencapai Rp300 miliar. "One Residence memiliki target market dan positioning yang jelas, yaitu segmen middle ke high. Hal ini membuat kami diminati warga Batam," ujar Reagan Kamis (29/11/2018).

Pemilihan segmentasi pasar tersebut dinilai menyelamatkan One Residence dari ketatnya persaingan pasar Batam dengan total 5.000 unit pasokan apartemen yang masuk dengan mayoritas menyasar pasar menengah ke bawah.

Selain itu, dengan segmentasi menengah ke atas, lanjut Regean, juga untuk membedakan target pasar dengan Harris Hotel sehingga menghilangkan kompetisi konsumen sewa antar proyek.

Walaupun demikian, Regean mengaku pasar Batam dalam beberapa tahun terakhir sangat menantang akibat menurunnya jumlah pengirim kargo yang turut menurunkan ekonomi lokal Batam.

Oleh karena itu, Regean mengatakan telah menyiapkan beberapa strategi untuk menangkap pasar di tengah kelesuan pasar. One Residence Batam menawarkan kemudahan pembayaran dimulai dari cicilan 30 kali hingga metode pembayaran sesuai progres pembangunan.

"Jadi konsumen membayar DP 5%, kemudaian saat Groundbreaking membayar 20%, dilanjutkan 25% saat Topping Off hingga saat serah terima membayar 50%, dengan metode seperti itu juga sekalian menunjukan komitmen kami sebagai pengembang dalam menuntaskan sebuah proyek sesuai target," papar Regean.

Sementara itu, Regean menargetkan akan menghabiskan sisa unit yang dimiliki dalam tiga bulan ke depan dan akan melakukan serah terima pada Desember 2019.

One Residence Batam terdiri atas 331 unit yang termasuk ke dalam proyek pengembangan mixed use dengan Harris Hotel yang berlokasi berdampingan dengan Terminal Ferry International Batam Center.

Apartemen tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp900 juta hingga Rp1,8 miliar per unit dan telah mengalami kenaikan harga hingga 20% sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper