Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Festival Belanja Online 11.11 Naik 5 Kali Lipat

Berdasarkan data ShopBack, rata-rata belanja per pelanggan pada 11 November lalu senilai Rp 840.177 atau naik sekitar 63 persen dibanding tahun sebelumnya
Online shopping/Merchants.polipay.co.nz
Online shopping/Merchants.polipay.co.nz

Bisnis.com, JAKARTA -- Nilai transaksi beberapa e-commerce pada festival belanja 11.11 mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data ShopBack, tercatat peningkatan terjadi hingga 5 kali lipat dari segi penjualan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

ShopBack, merupakan platform kurator e-commerce dengan bermitra lebih dari 1500 mitra dagang, termasuk Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak.

Indra Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia menyatakan hasil positif pada festival belanja online 11 November lalu meningkatkan optimisme pelaku e-commerce di Indonesia untuk hasil yang lebih cemerlang lagi di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“11 November lalu merupakan ajang pemanasan para e-commerce sebelum puncak pesta belanja online terbesar di Indonesia, Harbolnas, yang berlangsung pada 12 Desember mendatang. Peningkatan nilai penjualan ini pun menunjukkan ketertarikan masyarakat Indonesia akan pesta belanja online semakin besar," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (15/11/2018).

Berdasarkan data ShopBack, rata-rata belanja per pelanggan pada 11 November lalu senilai Rp 840.177 atau naik sekitar 63 persen dibanding tahun sebelumnya.

Data yang sama menunjukkan tiga platform e-commerce yang populer selama festival belanja online ini adalah Shopee, Lazada dan Blibli.
Adapun waktu yang paling sering dikunjungi pengguna untuk berbelanja pada hari tersebut adalah 09:00- 11:00 pagi dan 11:00-12:00 malam.

Sementara itu, kategori produk yang paling banyak dicari pada festival belanja 11 November lalu, meliputi: fesyen, travel, kecantikan dan kesehatan, peralatan rumah tangga dan juga groceries.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper