#IniKerjaKu, Gerakan Dukungan Anak Muda untuk Jokowi

Semangat kerja pemerintah dalam membangun Indonesia untuk maju menginspirasi generasi muda melahirkan gerakan #IniKerjaKu lahir dari mereka yang menamakan #GenerasiKerja.
Newswire | 09 November 2018 19:41 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Semangat kerja pemerintah dalam membangun Indonesia untuk maju menginspirasi generasi muda melahirkan gerakan #IniKerjaKu lahir dari mereka yang menamakan #GenerasiKerja. 

Sebuah gerakan hasil inisiasi dari Muhammad Haudy, Co-Founder Never Too Lavish, mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kontribusi kerja mereka serta melakukan aksi nyata bagi kemajuan bangsa. 

Menurut Muhammad Haudy, kinerja pemerintah selama hampir 5 tahun ini memberikan dampak positif untuk kemajuan Indonesia dengan dibangunnya berbagai sarana, prasarana, dan apresiasi yang tinggi kepada generasi muda Indonesia. 

“Saya dan rekan-rekan Never Too Lavish melihat apresiasi terhadap seni semakin meningkat, terutama mural dan tren masyarakat yang ingin tampil beda dengan produk buatan anak negeri. Pemerintah pun juga semakin membuka ruang terutama bagi produk-produk ekonomi kreatif untuk berkembang baik di dalam maupun luar negeri,” ujar pemilik bisnis yang karyanya diapresiasi oleh Presiden RI Joko Widodo pada gelaran Asian Games 2018. 

Dia menjelaskan, gerakan #IniKerjaKu yang mengajak generasi muda di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif melalui media sosial.

“Gerakan #IniKerjaKu menjadi langkah besar kami untuk mengajak generasi muda, Generasi Kerja #GenerasiKerja di seluruh Indonesia untuk berbagi inspirasi positif mengenai kreativitas, kerja, dan aksi nyata yang bermanfaat bagi orang banyak serta membagikannya melalui media sosial,” tegasnya. 

Dukungan terhadap gerakan #IniKerjaKu juga datang dari Jos Acha, Founder of Senja.ja & JA Design Studio. “Saya bangga menjadi generasi muda Indonesia di era pemerintahan sekarang karena dukungan dan apresiasinya begitu kami rasakan untuk mengembangkan kreativitas. Hal itu membuat masyarakat Indonesia peduli dan memperhatikan brand-brand lokal yang dikembangkan oleh generasi muda, generasi yang fokus pada kerja #GenerasiKerja,” ujar perempuan yang memulai bisnis sejak usia 17 tahun ini. 

Hadir dalam acara yang sama, Harizah P. Mangkunegara, Co-Founder Casavera Property ikut menyampaikan dukungannya terhadap kinerja pemerintah dalam 5 tahun terakhir.

“Program Nawacita II yang dicanangkan oleh pemerintahan Joko Widodo memberikan ruang lebih luas bagi para pemain di industri properti. Skema subsidi pembiayaan perumahan kepada masyarakat dengan pembangunan rumah subsidi melalui KPR merupakan langkah strategis yang sangat baik dan tepat sasaran. Untuk itu, saya merasa bahwa gerakan #IniKerjaKu perlu didukung untuk Indonesia lebih maju lagi,” jelas perempuan yang kerap disapa Riris ini. 

Yoris Sebastian, Founder OMG Consulting & Co-Founder Inspigo.id menceritakan pengamatannya mengenai generasi muda dan apresiasi yang diberikan pemerintah kepada berbagai industri di Indonesia.

“Pertama kalinya sejak merdeka, diprediksi pada tahun 2020 Indonesia akan memiliki jumlah penduduk di usia produktif lebih besar dari jumlah tidak produktif, dan 50% dari usia produktif tersebut adalah generasi muda atau milenial. Generasi ini adalah demografi terbesar di Indonesia maupun di dunia. Dalam hal ini, saya melihat apresiasi dan keseriusan tinggi dari pemerintah Indonesia saat ini, dengan menciptakan peluang dan memberikan ruang untuk tumbuh, berkarya, serta memberikan aksi untuk hasil nyata,” tambahnya. 

Tag : teknologi
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top