Sayap Lion Air Senggol Tiang Lampu, Bandara Fatmawati Bengkulu Tetap Beroperasi

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI Agoes Soebagio menyatakan Bandara Fatmawati Bengkulu tetap beroperasi setelah insiden sayap Lion Air JT-633 menyenggol tiang lampu bandara.
Sri Mas Sari | 07 November 2018 23:19 WIB
Pesawat Lion Air menabrak tiang di Bandara Bengkulu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI Agoes Soebagio menyatakan Bandara Fatmawati Bengkulu tetap beroperasi setelah insiden sayap Lion Air JT-633 menyenggol tiang lampu bandara.

"Kejadian ini tidak menyebabkan bandara di-close karena pesawat masih berada apron sehingga bisa dipinggirkan dan penerbangan di [bandara] Fatmawati masih normal," katanya dalam siaran pers, Rabu (7/11/2018).

Menurut dia, Kementerian Perhubungan melalui OBU Wilayah VI langsung menurunkan Inspektur Kelayakan Udara bersama dengan Tim Bandara UPBU Fatmawati untuk melakukan investigasi terhadal insiden tersebut.

Sementara itu, penumpang yang ada di dalam penerbangan Bengkulu-Jakarta tersebut diterbangkan dengan pesawat Lion Air yang baru tiba dari Jakarta.

"Langkah-langkah penanganan segera kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Dalam hal ini kami tetap memprioritaskan keselamatan dan pelayanan," kata Agoes.

Dia belum dapat menyebutkan penyebab insiden dan meminta semua pihak bersabar menunggu hasil investigasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top