Quipper Jalin Kerjasama Dengan KoinWorks Untuk Pembiayaan Pendidikan

Aprianus Doni Tolok
Rabu, 7 November 2018 | 05:46 WIB
Edukasi teknologi global Quipper/Istimewa
Edukasi teknologi global Quipper/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi Quipper bekerja sama dengan perusahaan fintech lending KoinWorks untuk membantu pendanaan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan bahwa dasar kerjasama tersebut adalah keprihatinan kedua perusahaan melihat masih banyaknya pelajar yang putus sekolah atau tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi karena terkendala masalah ekonomi.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Quipper dalam mendukung program  Indonesia Pintar dari pemerintah dengan menghadirkan opsi pembayaran untuk pendidikan jenjang SMA ke atas melalui layanan KoinPintar," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta (6/11/2018).

KoinPintar merupakan salah satu layanan KoinWorks yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas sebagai opsi pembayaran untuk pendidikan jenjang SMA ke atas dengan cicilan yang terjangkau.

Dia menilai data terkini dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang menunjukkan bahwa angka partisipasi kasar (APK) siswa yang melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia baru mencapai 31,5%, harus ditingkatkan.

Sedangkan Head of PR & Marketing Quipper Indonesia Tri Nuraini memandang jejaring Quipper yang sudah sangat luas yakni telah menjangkau sekitar 3.000 sekolah di Indonesia dan telah diakses lebih dari lima juta pelajar akan memudahkan KoinWorks dalam memberi pelayanan terbaik dan tepat sasaran.

"Melalui platform Quipper Campus, pengguna Quipper khususnya kelas 12 dapat mempertimbangkan pilihan kampus, jurusan dan biaya. Jadi apabila ada kesulitan finansial mereka dapat mempertimbangkan opsi untuk mendapatkan pinjaman pembiayaan melalui KoinPintar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper