Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Lakukan Pemanduan Perdana di Pelabuhan Tolitoli

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Tolitoli melakukan pemanduan perdana untuk olah gerak keselamatan pelayaran kapal yang akan sandar dan keluar dari dan ke Pelabuhan Tolitoli, Sulawesi Tengah.
Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Tolitoli melakukan pemanduan perdana untuk olah gerak keselamatan pelayaran kapal yang akan sandar dan keluar dari dan ke Pelabuhan Tolitoli, Sulawesi Tengah.
 
Pemanduan perdana dilakukan terhadap KM Bukit Siguntang milik PT Pelni (Persero) pada 2 November pukul 05.00 WITA. Pemanduan dilakukan atas kesepakatan antara Kantor Kesyahbandaran dan Operator Pelabuhan (KSOP) Tolitoli dan Pelindo IV pada 19 September.
 
General Manager PT Pelindo IV Cabang Tolitoli Sugiarto mengatakan pemanduan perdana dilakukan untuk memenuhi aspek Keselamatan Pelayaran yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 57/2015 tentang Pemanduan dan Penundaan Kapal.
 
“Kami Badan Usaha Pelabuhan sebagai pelaksana dan pengelola pemanduan diminta dapat memberikan pelayanan pemanduan dan kepelabuhanan yang optimal dengan memperhatikan faktor keselamatan serta memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," katanya dalam siaran pers, Senin (5/11/2018).
 
Persyaratan itu, a.l. menyediakan pandu, menyediakan sarana bantu dan prasarana pemanduan kapal yang memenuhi persyaratan, serta memberikan pelayanan jasa pemanduan sesuai dengan sistem dan prosedur yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper