Songsong Industri 4.0, Organisasi Perhumas Muda Dikukuhkan

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia mengukuhkan kepengurusan organisasi Perhumas Muda. 
Yanita Petriella | 05 November 2018 16:49 WIB
Kaum milenial - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia mengukuhkan kepengurusan organisasi Perhumas Muda. 
Kepala Bidang Pengembangan Badan Pengurus Cabang Perhumas Tarsih Ekaputra mengatakan organisasi humas muda ini diharapkan dapat menjadi pionir dalam menyuarakan kebaikan Indonesia di kalangan milenial khususnya di kawasan Jakarta Raya.
"Kawasan Jakarta Raya ini seperti Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. PERHUMAS Muda Jakarta Raya hadir membawa misi menggaungkan kampanye #IndonesiaBicaraBaik," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (5/11/2018). 
Dalam menghadapi industri 4.0 melibatkan mesin-mesin dalam pembuatan, penyebaran informasi dan butuh perhatian khusus untuk menjaga integritas informasi sehingga dibutuhkan peran humas. 
“Sosok-sosok muda ini nantinya akan menjadi garda depan dalam menjaga integritas informasi melalui tools yang memang mereka kuasai,” katanya.
PR Manager Traveloka Busyra Oryza menuturkan pada era digital seperti sekarang banyak perubahan yang terjadi pada bagaimana cara seorang praktisi humas dalam berkomunikasi kepada stakeholder-nya. 
Walaupun begitu, fungsi humas tetap sama. Salah satunya yakni membangun dan menjaga reputasi perusahaan. 
"Maka, penting bagi seorang humas untuk dapat beradaptasi terhadap perubahan namun jangan sampai melupakan esensi atau objektif yang ingin dicapai," tuturnya. 
Pada era industri 4.0 yang lekat dengan dunia digital, mulai dari AI (artificial intelligence) sampai kepada IOT (internet of things) tentunya akan merubah perilaku dan mindset manusia.
Corporate Communications Manager Bukalapak Evi Andarini menambahkan pada zaman sekarang semua serba cepat, instant, dan mudah. 
Seperti mengakses berita sudah dalam hitungan detik, tidak seperti dahulu zaman media koran dan majalah, juga dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari, semua dalam sentuhan jari melalui gadget bisa berbelanja dengan mudah melalui marketplace tanpa harus pergi keluar rumah.
"Jadi humas perlu untuk beradaptasi," ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perhumas

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top