Korban Lion JT610 PK-LPQ: Plt. Kepala Perwakilan BPK Babel Dimakamkan. Ketua BPK Turut Salatkan Jenazah

Sepuluh anggota Badan Pemeriksa Keuangan menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 PK-LPQ. Salah satu korban yang berhasil diidentifikasi adalah Harwinoko, Jenazah dimakamkan di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/11/2018) malam.
Newswire | 04 November 2018 21:33 WIB
Foto korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP dipajang saat upacara memperingati Hari Oeang ke-72 di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Selasa (30/10). Seluruh jajaran Kemenkeu mengenakan pita berwarna hitam pada sisi lengan kiri sebagai simbol duka atas 21 pegawai yang menjadi korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BOGOR -  Sepuluh anggota Badan Pemeriksa Keuangan menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 PK-LPQ.

Salah satu korban yang berhasil diidentifikasi adalah Harwinoko, Jenazah dimakamkan di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/11/2018) malam.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Prof Moermahadi Soerja Djanegara ikut menyolatkan jenazah Harwinoko  di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Harwinoko merupakan Plt. Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bangka Belitung yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang mengalami kecelakaan di Tanjungpakis Karawang Senin (29/10) lalu.

"Kami ada 10 anggota BPK RI yang ikut jadi korban, saat ini baru jenazah Harwinoko yang berhasil diidentifikasi, kami masih menunggu identifikasi lainnya," kata Moermahadi usai melaksanakan shalat jenazah.

Jenazah Harwinoko berhasil teridentifikasi bersama tujuh jenazah lainnya yang diumumkan oleh tim DVI Polri. Minggu sore.

Dari hari pertama hingga hari ketujuh pascakejadian sudah ada 14 jenazah yang berhasil diidentifikasi dari total 104 kantong jenazah yang terkumpul.

Jenazah Harwinoko tiba di rumah duka sekitar pukul 19.30 WIB, pihak keluarga dan ratusan warga, kerabat telah menunggu di rumah Jl Palayu, Kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor, Jawa Barat.

Peti jenazah korban bertuliskan Harwinoko langsung dibawa ke Masjid Assalam, berjalan sekitar 50 meter dari rumah duka.

Salat dipimpin Ketua DKM Assalam, Atik Sopian Kholik. Suasana masjid dipadati oleh warga yang menyolatkan almarhum Harwinoko.

Sosok Harwinoko dikenal ramah dan baik. Harwinoko meninggalkan seorang istri bernama Eka Sulistiawati, dengan dua orang anak bernama Erizko dan Elistina.

Menurut Moermahadi, Harwinoko adalah sosok yang bertanggungjawab, memiliki kinerja yang bagus sebagai eselon tiga, dan sedang seleksi untuk eselon dua.

"Almarhum orang yang berdedikasi, punya tanggungjawab, dan bisa memimpin, makanya ketika jabatan kepala perwakilan di Bangka Belitung kosong, beliau terpilih karena mampu memimpin," kata Moermahadi.

Usai disalatkan jenazah almarhum Harwinoko langsung dimakamkan di TPU Silamping Pakauman, Cimahpar, Kota Bogor, berjarak tiga kilo meter dari rumah duka.

Moermahadi hadir untuk menyerahkan langsung peti jenazah kepada keluarga. Ia berharap keluarga ikhlas menerima keadaan ini.

"Ini musibah kita semua harus ikhlas," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpk, lion air

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top