Ini Tujuan Blibli Adakan Program Histeria Jerat Jerit 11.11

Ini Tujuan Blibli Adakan Program Histeria Jerat Jerit 11.11
Andhika Anggoro Wening | 04 November 2018 14:32 WIB
Acara blibli di CFD, Minggu (4/11/2018) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli Histeria 11.11 Blibli.com sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia kembali menggelar program belanja akhir tahun Blibli Histeria. Menariknya, Blibli.com menghadirkan sensasi keseruan belanja online dengan permainan (gamification) yang bisa dimainkan langsung lewat aplikasi Blibli.com dan dengan mengharuskan konsumen datang ke lokasi mall dan toko offline yang berpartisipasi. Semua kegiatan ini bisa dicoba dan dinikmati langsung pada ajang Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 yang digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/11).

Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fajar mengatakan, mengikuti perkembangan yang ada, belanja online kini tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan barang dan jasa semata. Masyarakat semakin teredukasi bahwa selain hemat, efisien, dan banyak promo, belanja online ternyata juga bisa dilakukan dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan.

“Melalui Program Blibli Histeria Jerat Jerit kami ingin menunjukan bahwa belanja online saat ini harus semakin kreatif dan menyenangkan. Dalam momen ini, kami menampilkan sensasi belanja online sambil seru-seruan bareng di Car Free Day menggunakan teknologi augmented reality di aplikasi Blibli,” ujar I Gusti Ayu Fajar.

Wanita yang akrab disapa Ayu ini menambahkan, sensasi Augmented Reality (AR) pada Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 masih akan terus dapat dinikmati selama periode promo 1 – 10 November 2018. Selama periode itu pula, ada banyak penawaran, promo, dan diskon yang dapat diraih oleh para pengguna aplikasi Blibli.

Game Augmented Reality (AR) ini juga bisa dimainkan di puluhan mall dan ribuan toko di Jabodetabek, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Medan, serta kota-kota lainnya. Konsumen bisa langsung mendapatkan beragam keuntungan diskon, gratis menu bahkan hingga cashback hingga 100%. Cashback tersebut bisa didapatkan ketika konsumen memainkan Augmented Reality (AR) di 5 toko yang berbeda, dan cashback bisa digunakan untuk berbelanja di tanggal 11 November 2018.

Selain Augmented Reality (AR), Blibli.com juga menawarkan beragam promo lainnya seperti; brand store dan merchant deals dengan 11 brand setiap harinya (1-10), ekstra diskon 11%, harga serba Rp 11 Ribu, cashback 100% semua produk.

Khusus di momen Car Free Day, keseruan Blibli.com Histeria Jerat Jerit hadir lewat banyak kegiatan. Utamanya pada saat parade dan aktivitas gerak Delta Dance Walk. Masyarakat yang hadir di Car Free Day akan diajak berjalan sambil berburu promo dengan menggunakan Augmented Reality (AR) di aplikasi Blibli.

“Car Free Day ini kan tujuannya olahraga dan refreshing, jadi kegiatan Augmented Reality (AR) di Blibli Histeria 11.11 sejalan dengan tujuan car free day sebagai sarana aktivitas fisik, bersosialisasi, sambil mencoba belanja online dengan aktivitas fisik yang seru dan fun,” terang Ayu.

Selain seru-seruan berburu dengan aplikasi Blibli di Delta Dance Walk, di sekitar booth Blibli masyarakat juga mengikuti kegiatan memasak bersama Chef Bara bersama rekannya sesama penyiar Delta FM, Harsya dan Sarah, yang memandu demo memasak di Cooking Show Makarena.

Menjelang akhir pagi kegiatan pun tetap meriah dengan kehadiran The Overtunes di atas panggung. Tiga bersaudara Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emanuelle akan menghibur para peserta yang dapat mengikuti bazaar merchant dari Blibli.com.

Didapuk sebagai host dalam acara Blibli.com Histeria Jerat Jerit 11.11, Asri Pramawati atau lebih dikenal sebagai Asri Welas sangat antusias. Pasalnya ia dan para peserta lainnya sudah tak sabar belanja hemat dan pintar di kesempatan Car Free Day. Selain ingin menikmati sensasi belanja yang fun, Asri juga bakal mengajak Blibli Friends untuk ikut jerat-jerit dalam berbagai game seru.
Asri yang sedang menanti kelahiran anak ketiga ini bahkan sudah menyiapkan wishlist kebutuhan yang ingin dibelinya. Salah satu incarannya tak lain adalah perlengkapan untuk kebutuhan jabang bayi yang masih dalam kandungan.

“Kayaknya aku bakal cari baju-baju baby seperti kaos-kaos lucu. Anakku masih satu setengah tahun, enam bulan lagi akan punya adik. Karena ini katanya kemungkinan cewek jadi sudah pasti barang-barangnya kakaknya nggak bisa kepakai. Ya sudah, pastilah nanti beli di Blibli.com saja, kan bisa dapat Cashback, hehehe,” ujar Asri.

Hal serupa juga diungkapkan para personil The Overtunes. Mikha Angelo sang vokalis, misalnya, ia mengaku lebih suka belanja melalui Blibli.com ketimbang mesti keluar rumah untuk pergi ke toko fisik. “Aku tuh agak males kalau harus pergi-pergi keluar cuma untuk belanja. Jadi ya lebih sering belanja online. Pengeluarannya juga kebanyakan di online dibanding belanja ke toko,” ujar pelantun lagu Saya Pelindungmu ini.
Bahkan menurut Mikha, karena dirinya cukup sering belanja online, sang ayah pun lama kelamaan akhirnya juga ikut ketularan. “Papaku yang suka banget belanja online di Blibli.com, terus enaknya kan ada yang bisa dicicil. Papa suka beli laptop, soalnya kan banyak promo, jadi bisa lebih hemat,” tutur dia.

Dengan belanja online, menurut penyanyi jebolan ajang kompetisi bakat X-Factor ini, pengguna dapat lebih bijak untuk membelanjakan uangnya. Itu dikarenakan di aplikasi belanja online seperti di Blibli banyak promo harga khusus dan cashback yang menguntungkan. Selain itu, menurut Mikha, ada sensasi menyenangkan yang ia dapatkan dengan belanja online.

“Kalau belanja online itu, pas barangnya datang, itu kita kayak berasa dapat kado. Walaupun itu sebenernya itu belanja dengan uang kita, tapi pas barangnya datang rasanya tetap surprise, hehehe,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
blibli.com

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top