Berikut 23 Brand Paling Dicari di Internet

Membangun brand secara digital di tengah transformasi bisnis diklaim menjadi hal penting bagi pelaku brand di Indonesia. Terlebih, persaingan bisnis yang ketat memaksa brand untuk adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin mudah untuk mendapatkan informasi melalui sarana internet.
Ipak Ayu H Nurcaya | 03 November 2018 15:20 WIB
Ecommerce - alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA — Membangun brand secara digital di tengah transformasi bisnis diklaim menjadi hal penting bagi pelaku brand di Indonesia. Terlebih, persaingan bisnis yang ketat memaksa brand untuk adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin mudah untuk mendapatkan informasi melalui sarana internet.

TRAS N CO Indonesia menggagas Indonesia Digital Popular Brand Award, sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital. Digital Popular Brand Award hasil kerjasama TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant dan Media INFOBRAND.ID.

Event yang telah 12 kali terselenggara ini mengukuhkan 23 brand sebagai penerima penghargaan.

Tri Raharjo, penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 sekaligus Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan sejak untuk pertama kalinya Digital Popular Brand Index dirilis tahun 2015 silam, tranformasi digital perusahaan-perusahaan dirasa semakin bertumbuh.

“Kesadaran untuk bertransformasi secara digital semakin massif dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Mereka sudah menyadari, bahwa untuk bisa tetap kompetitif mau tidak mau harus cepat beradaptasi dengan perubahan. Organisasi yang lambat mengantisipasi hal tersebut, kami yakini akan tertinggal dari kompetitornya,” katanya, Sabtu (3/11/2018).

Meski demikian, imbuh Tri Raharjo, tranformasi digital tersebut juga perlu dukungan penuh dari CEO ataupun pemangku kebijakan di perusahaan. Ia mengingatkan, pentingnya dilakukan segera.

“Karena secara cepat kita dipaksa merubah cara kita berperilaku dan berpikir. Dan itu semua wajib kita yang lebih dulu lakukan, bukan menunggu need dari konsumen,” ulasnya.

Sementara itu, metodologi penilaian yang dilakukan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 telah dilaksanakan pada Juli – September 2018 dengan 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia.

Survey dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & IMFocus Digimarketing Consultant sebagai Google Certified Partner, menggunakan riset kuantitatif berdasarkan internet based survey dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Berikut brand-brand yang dinilai secara konsisten membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet:

1. Confidence Kategori; Adult Diapers,

2. Sweety Kategori; Popok Bayi.

3. GS Astra Kategori; Aki, True.

4. Money Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank.

5. Pegadaian Kategori; Gadai,

6. Pegadaian Syariah Kategori; Gadai.

7. Selection Kategori; Kapas Kecantikan.

8. WikaWH Kategori; Water Heater & Pemanas Air Tenaga Surya.

9. Polytron Kategori; Dispenser Listrik.

10. Oxone Kategori; Pisau Dapur, Panci Presto, Mixer, Juicer, dan Pemanggang Roti.

11. Blanco Kategori; Kitchen Sink.

12. Good Day Kategori; Kopi Kemasan Siap Minum.

13. Insto Kategori; Obat Tetes Mata.

14. Fruit Tea Kategori; Teh Kemasan Botol.

15. Teh Botol Sosro Kategori; Teh Kemasan Botol.

16. Terry Palmer Kategori; Handuk.

17. Merah Putih Kategori; Handuk.

18. Campina Kategori; Toko & Counter Es Krim.

19. Pos Indonesia Kategori; Jasa Pengiriman Uang Non Bank.

20. Fiesta Kategori; Sosis.

21. My Baby Kategori; Tissue Basah, Cologne Bayi, Bedak Bayi, Shampoo Bayi, Baby Lotion, Sabun Mandi Bayi, Baby Oil, Minyak Telon, Minyak Rambut Bayi.

22. SOS Kategori; Cairan Pembersih Lantai.

23. Hannochs Kategori; Lampu LED.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, penghargaan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top