Ini Pesan Presiden Jokowi kepada Milenial soal Media Sosial

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 2 November 2018 | 21:52 WIB
Media sosial/Istimewa
Media sosial/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo berpesan kepada golongan milenial bagaimana menggunakan media sosial. Berikut pesannya.

Dalam sambutannya saat menghadiri peresmian The Telkom Hub di Jakarta, Jumat (1/11/2018) malam, Jokowi menyebut bahwa penting untuk mengikuti perkembangan teknologi. Kendati demikian, perkembangan teknologi seharusnya membuat golongan usia milenial bisa lebih bijak khususnya saat menggunakan media sosial.

Menurutnya, sosial media seharusnya memberikan manfaat bagi penggunanya. Oleh karena itu, penting untuk bisa menghindari hal negatif seperti ujaran kebencian hingga disinformasi atau berita palsu.

"Manfaatkan sosial media sebaik mungkin, hindari ujaran kebencian, hindari ujaran kedengkian, dan hindari hoax. Jadilah generasi muda yang berdaya saing global,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Hal lain yang juga penting, dia berharap agar perusahaan-perusahaan pelat merah terus menciptakan inovasi agar memiliki daya saing. Dia pun berharap agar sarana di The Telkom Hub mampu menciptakan iklim kondusif untuk inovasi yang mengakselerasi revolusi industri melalui adopsi teknologi.

Pasalnya, Jokowi menilai inovasi menjadi solusi bila ingin memiliki daya saing dan bisa bertahan di lini bisnis tertentu.

Adapun, The Telkom Hub terdiri dari tiga gedung utama, yaitu Grha Merah Putih, Telkom Landmark Tower dan Telkomsel Smart Office. Dari tiga gedung ini terdapat enam fungsi yakni Pembinaan Budaya Inovasi Digital, Manajemen Infrastruktur dan Layanan Pintar dan Pusat Pengembangan Entrepreneur Digital. Lalu, Pusat Edukasi Sosial dan Teknologi, Pusat Pelayanan Pelanggan Digital dan Masjid Pintar.

“Saat ini pilihannya hanya dua, berinovasi atau tertinggal,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga mengatakan penduduk di kelompok usia milenial sangat penting bagi masa depan pembangunan. Dengan demikian, pihaknya bersama badan usaha milik negara (BUMN) lain mendorong partisipasi pekerja di golongan usia ini.

"Seluruh BUMN melakukan inisiatif dan inovasi untuk memaksimalkan partisipasi milenial [di] BUMN dalam pengembangan perusahaan dan kemajuan BUMN ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper