HET LPG 3 Kg Di wilayah Sumatera Bagian Utara

Dalam pendistribusian LPG bersubsidi Pertamina merupakan operator yg ditunjuk pemerintah untuk dapat menyalukan LPG ke seluruh wilayah Indonesia.
MediaDigital | 31 Oktober 2018 09:00 WIB

Dalam pendistribusian LPG bersubsidi Pertamina merupakan operator yg ditunjuk pemerintah untuk dapat menyalukan LPG ke seluruh wilayah Indonesia. Termasuk Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 yang mendistribusikan di 5 Provinsi Wilayah Sumatera Bagian Utara yang meliputi : Sumut, Aceh, Sumbar, Riau dan Kepri.

Karena LPG 3kg bersubsidi, Pemerintah telah menetapkan alokasinya, baik Nasional maupun masing-masing daerah sesuai dengan APBN. LPG 3kg bersubsidi tersebut diperuntukan bagi masyarakat miskin, usaha  mikro dan kecil, untuk masyarakat mampu, restoran dan usaha komersial lainnya telah disediakan LPG non subsidi berbagai kemasan.

Adapun harga LPG 3KG untuk masyarakat berbeda-beda di masing-masing wilayah, harga tersebut ditetapkan berdasar regulasi daerah setempat berupa Harga Eceran Tertinggi(HET) yang mengacu kepada daya beli dan jarak tempuh dari titik supply kepada konsumen akhir. Utk wilayah Sumatera bagian utara  HET yang berlaku saat ini adalah : (infografis)

Pertamina menghimbau Apabila masyarakat menemukan kesulitan dalam memperoleh produk LPG dan menemukan harga yang tidak sesuai dengan HET daerah setempat serta ditemukan kecurangan yang terjadi di lapangan untuk dapat menghubungi layanan Contact Pertamina 1 500 000 atau email ke pcc @pertamina.com

Tag : pertamina
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top