Ini Cara Lintasarta Dorong Revolusi Indonesia 4.0 di Indonesia

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) telah berkomitmen mendukung industri nasional dalam menghadapi tren revolusi industri 4.0 di Indonesia dengan cara memaksimalkan cloud computing yang dinilai dapat menopang tren tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi | 31 Oktober 2018 08:56 WIB
Bisnis.com, JAKARTA-PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) telah berkomitmen mendukung industri nasional dalam menghadapi tren revolusi industri 4.0 di Indonesia dengan cara memaksimalkan cloud computing yang dinilai dapat menopang tren tersebut.
 
IT Services Director Lintasarta, Arya N. Soemali mengungkapkan bahwa teknologi cloud computing dapat mendukung layanan lainnya seperti big data analytic, Internet of Things (IoT), artificial intelligence, machine learning hingga blockchain. Menurutnya, cloud computing adalah salah satu infrastruktur yang penting untuk mendukung impelemntasi revolusi industri 4.0 di Indonesia.
 
"Mengingat peranan yang penting dari layanan cloud computing sebagai underlying foundation untuk menopang implementasi teknologi di industri 4.0 seperti Artificial Intelligence, Virtual Reality, Internet of Things dan lain sebagainya, serta apa yang telah dimiliki oleh Lintasarta saat ini, kami berkomitmen untuk mendukung implementasi industri 4.0,” tutur Arya, Rabu (31/10).
 
Dia menjelaskan bahwa Lintasarta melalui program Appcelerate yang telah berlangsung sejak 2016, juga telah memberikan akses terhadap layanan cloud computing bagi para startup yang menjadi binaan. Menurutnya, pada tahun ini Appcelerate mengajak industri Finance, Suppy Chain, dan Smart City untuk terlibat langsung dengan cara menyampaikan poin hingga menjadi mentor pada masa inkubasi dan akselerasi startup.
 
“Kami menjadikan mereka sebagai mitra, mereka dibantu untuk membuat produk yang memang dibutuhkan oleh industri, hingga para startup ini menjadi mapan. Lintasarta memiliki relasi yang besar dari berbagai industri yang pastinya membutuhkan aplikasi atau produk solusi yang bisa dihasilkan oleh para startup. Jadi kami memulai kolaborasi untuk menghadapi industri 4.0 sudah sejak awal,” katanya.
 
Seperti diketahui, Lintasarta Appcelerate adalah ajang pembuatan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital, seperti mobile application yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri seperti banking, financial, oil & gas, plantation, manufacture, e-health, logistic, transportation, dan smart city. Nantinya produk-produk dari Appcelerate akan dipasarkan ke 2.400 pelanggan Lintasarta.
 
 
Tag : lintasarta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top