Apple Diharap Perkenalkan iPad dengan Fitur Pengenal Wajah

Apple Inc diharapkan untuk mengungkap pembaruan pada Mac dan iPad yang mencakup fitur pengenalan wajah seperti yang telah tersedia di jajaran iPhone.
Rayful Mudassir | 31 Oktober 2018 00:08 WIB
Pengunjung mencoba iPad Pro terbaru dalam acara peluncuran di Brooklyn , Amerika Serikat, Selasa (30/10/2018). - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc diharapkan untuk mengungkap pembaruan pada Mac dan iPad yang mencakup fitur pengenalan wajah seperti yang telah tersedia di jajaran iPhone.

Analis mengharapkan versi baru Apple iPad Pro, komputer tablet high-end yang bersaing dengan Microsoft Surface, dengan bezel tipis dan lebih banyak ruang layar, bersama dengan fitur face unlock yang ditemukan di iPhone. Mereka juga mengharapkan pembaruan pada generasi Mac seperti MacBook Air yang didesain ulang.

Apple memperkenalkan iPhone dan Apple Watches baru bulan lalu. Akan tetapi lini produk yang lebih tua menyumbang US$45 miliar dalam penjualan di kuartal fiskal terbaru. Sebagai perbandingan, iPhone menghasilkan pendapatan sebesar US$141,3 miliar.

“Mereka benar-benar ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka belum melupakan tentang iPad dan Mac,” kata Mika Kitagawa, analis riset utama senior di Gartner seperti dilansir Reuters, Selasa (30/10/2018). Sementara itu, Apple menolak berkomentar mengenai hal ini.

Perusahaan itu mengalami kuartal terburuk terhadap penjualan Mac sejak 2010, dengan volume unit turun 13% dari tahun ke tahun. Adapun penjualan unit iPad naik hanya 1% dibandingkan tahun sebelumnya, dan pendapatan untuk keduanya turun 5% dari tahun sebelumnya.

Secara lebih luas, pertumbuhan penjualan Mac telah melampaui pasar PC dan iPad, menjadi tablet paling sukses di pasar yang ternyata lebih kecil dari harapan Apple ketika merilis perangkat pada tahun 2010.

“Anda tidak merasa seperti Anda melanggar bank, tetapi Anda tidak merasa seperti mengorbankan pengalaman Anda,” kata Carolina Milanesi, analis di Creative Strategies.

Tag : ipad
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top