Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor China Anggap Properti Indonesia Prospektif

BUMN asal Negeri Panda, China Communication Construction Group (CCCG), semakin ekspansif mengembangkan sayap bisnisnya ke Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN asal Negeri Panda, China Communication Construction Group (CCCG), semakin ekspansif mengembangkan sayap bisnisnya ke Indonesia.

General Manager CCCG Shen Chao mengatakan masih melihat potensial yang besar pada pasar Indonesia untuk perusahaan menanamkan investasinya.

"Terlihat dari infrastruktur Indonesia yang sedang mengarah ke level established, kami melihat dimana proyek infrastruktur dikerjakan disana Ekonomi akan tumbuh," ujar Shen Chao saat konferensi pers Topping Off Ceremony Apartemen Daan Mogot City di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Shen Chao mengaku optimistis terhadap perekonomian Indonesia akan mengarah kepada pertumbuhan yang positif walaupun akan diterpa kecemasan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada awal 2019 mendatang.

CCCG telah aktif di pasar Indonesia selama lebih dari 20 tahun dengan berkecimpung pada sektor infrastruktur, ekonomi, dan properti.Proyek yang telah dikembangkan oleh CCCG antara lain Jembatan Suramadu, Tol Kualanamu, dan JICT Tanjung Priok.

Adapun, Shen Chao mengatakan juga aktif melakukan kerjasama dengan BUMN Indonesia mengembangkan proyek lainnya, seperti PLN, Pertamina, Pelindo I, dan Pelindo II.

Pada sektor properti, melalui anak perusahaannya PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, tengah mengembangkan proyek superblok Daan Mogot City tanpa menggandeng pengembang lokal.

Proyek tersebut dibangun di lahan seluas 16 hektare dengan total investasi mencapai US$1 miliar.

Pada proyek tersebut akan dibangun 7 menara apartemen, mal, shopping centre, sekolah bertaraf internasional, klinik kesehatan, dan fasilitas lainnya yang akan memakan waktu pengembangan selama 10 tahun.

Selain itu, Shen Chao mengaku masih memiliki dua land bank yang siap dikembangkan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Sekarang kami lebih fokus di pengembangan Damoci dulu, Kemungkinan paling cepet setelah pemilu akan mengembangkan di Kemang melalui join venture dengan local developer. Proyek kami yang lainnya kami akan bangun sendiri lagi," papar Shen Chao.

Namun, Shen Chao belum mau menyebutkan identitas pengembang lokal yang akan diajak kerja sama mengembangkan kawasan Kemang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper