Oona TV Sudah Rangkul 1,4 Juta Pengguna

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 27 Oktober 2018 | 06:32 WIB
Ilustrasi Oona TV./Dok. Oona TV
Ilustrasi Oona TV./Dok. Oona TV
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Oona, penyedia konten berbasis video, mencatatkan jumlah pelanggan sebanyak 1,4 juta sejak akses dibuka pada Juli 2018.

Dalam keterangan resminya, Jumat (26/10/2018), PT Oona Media Indonesia mengungkapkan berhasil menarik 1,4 juta pengguna untuk lini bisnis hiburan. Dari sisi durasi akses, rata-rata durasi yang dihabiskan pengguna selama 18 menit di platform TV ponsel itu.

Guna menambah basis pelanggan, perseroan menggandeng Syahrini sebagai pembuat konten dan PT Angkasa Pura II (Persero) sehingga jangkauan platform streaming televisi itu semakin luas.

Perusahaan menargetkan agar bisa menghadirkan lebih banyak konten lewat 300 saluran dari 170 saluran yang telah tersedia.

Sebelumnya, General Manager Video Telkomsel Adhi Putranto mengatakan pihaknya akan meluncurkan paket internet baru untuk mengakses konten video sebagai salah satu strategi memacu trafik data di jaringan. Dia menyebut perusahaan akan mengeluarkan paket data baru untuk konten video baik melalui MaxStream, platform dari Telkomsel, maupun Oona TV yang dikelola Metranet, sesama anak usaha Telkom.

Seperti diketahui, Oona TV merupakan platform penyedia konten video yang membawa konten dari siaran TV gratis dan berbayar.

Dari sisi pertumbuhan trafik data, Telkomsel mencatatkan pertumbuhan yang lebih besar pada semester I/2018. Pertumbuhan trafik data pada semester I/2017 ke semester I/2018 tercatat sebesar 134%, sedangkan pertumbuhan trafik data pada semester I/2016 ke semester I/2017 justru lebih kecil yakni 118%.

"Saat ini, antara Telkomsel, Metranet, dan Oona TV sudah berencana untuk meluncurkan paket khusus tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper