Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara-bandara di Bawah AP II Bakal Dibuat Instagramable

PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mengembangkan seluruh bandara yang dikelolanya menjadi destinasi digital untuk mendorong pariwisata di Indonesia.
Ilustrasi/
Ilustrasi/
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) berkomitmen mengembangkan seluruh bandara yang dikelolanya menjadi destinasi digital untuk mendorong pariwisata di Indonesia.
 
Destinasi digital yang dimaksud adalah destinasi yang heboh di dunia maya dan viral di media sosial, sebagaimana disebutkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. 
 
Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin menyatakan optimismenya untuk menyulap bandara yang dikelola AP II menjadi destinasi wisata digital. 
 
“Awal November tahun ini menjadi momen yang tepat untuk menyulap 15 bandara yang ada di Angkasa Pura II menjadi bandara yang semakin instagramable sehingga para pengguna jasa, khususnya 'kids zaman now' bisa mendapat customer experience yang berbeda,” kata Awaluddin dalam siaran pers, Jumat (26/10/2018).
 
Perusahaan menargetkan 1 juta unggahan momen di media sosial, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, dari para pengguna jasa di bandara-bandara AP II.
 
Saat peluncuran kerja sama antara Kementerian Pariwisata dengan Grab di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Menpar Arief Yahya mengatakan destinasi digital menjadi tuntutan era booming teknologi, yakni ketika generasi milenial yang haus akan pengalaman dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. 
 
"Generasi milenial atau lebih populer dengan 'kids zaman now' sering menyebut diferensiasi produk destinasi baru ini dengan istilah 'instagrammable'. Harapannya tahun 2018 ini ada 100 destinasi digital di 34 provinsi di Tanah Air,” tutur Arief.
 
Globalhunter, perusahaan penyedia jasa pemesanan tiket, telah menganalisis sejumlah bandara terpopuler di Instagram. Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan berada di peringkat teratas. Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di urutan 13 dengan jumlah foto bandara yang diunggah ke Instagram 122.213 buah.
 
Berkolaborasi dengan Grab, pemerintah melalui program #JelajahIndonesiaLebihDekat berupaya mendatangkan wisatawan mancanegara 17 juta orang tahun ini dan 20 juta orang tahun depan dengan mempromosikan destinasi unggulan pariwisata Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper