Laporan dari AS: Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Kesehatan Berdasarkan Genom

NetApp dan WuXi NextCODE, platform data dan analisis genom berkolaborasi mengembangkan teknologi untuk meningkatkan kesehatan melalui ilmu genomik
Mia Chitra Dinisari | 25 Oktober 2018 20:17 WIB

Bisnis.com, LAS VEGAS - NetApp dan WuXi NextCODE, platform data dan analisis genom berkolaborasi mengembangkan teknologi untuk meningkatkan kesehatan melalui ilmu genomik.

WuXi NextCODE akan menggunakan NetApp Cloud Volume untuk mengoptimalkan pengelolaan aplikasi berbasis data multicloud yang terintegrasi untuk menyimpan data genom dan melakukan pemrosesan sekunder dan aplikasi klinis untuk pelanggan mereka.

Platform WuXi NextCODE  dirancang khusus untuk mengatur, menggali, berbagi, dan menerapkan data genom untuk meningkatkan kesehatan manusia. Toolset AI untuk menganalisis secara efisien sejumlah besar data genom dan klinis untuk menyampaikan wawasan klinis dan penelitian, akan menerapkan NetApp Cloud Volumes yang mampu memproses data lebih banyak data secara bersamaan dan untuk menganalisis volume data yang besar secara real time.

Untuk aplikasi data, WuXi NextCODE harus mengikuti deretan genom yang terus bertambah dan menyimpannya untuk pelanggannya setiap hari.  Karenanya mereka memilih NetApp Cloud Volumes karena skalabilitas dan kemudahan penyebaran dan manajemennya. NetApp Cloud Volume sendiri terintegrasi dengan semua penyedia cloud utama, seperti Amazon Web Services dan Google Cloud Platform.

Hakon Gudbjartsson, CIO, WuXi NextCODEmengatakan strategi multicloud ini membantu WuXi NextCODE mempertahankan arsitektur data yang mendukung analitik dengan skalabilitas elastis, fleksibilitas, dan integrasi ke dalam sistem pelanggan lebih cepat dan lebih andal.

“Sistem penyimpanan yang dapat diskalakan dan mudah disebarkan adalah fondasi untuk platform kami, yang melayani jutaan genom sambil menyediakan efek jaringan dan basis pengetahuan yang terus-menerus menarik lebih banyak pengguna dan lebih banyak data,” kata Gudbjartsson di NetApp Insight 2018 Las Vegas.

Sementara itu, Anthony Lye, SVP dan GM Cloud Data Services di NetApp mengatakan pengguna NetApp Cloud Volumes, seperti WuXi NextCODE, dapat dengan mudah mengatur dan mengkonfigurasi infrastruktur penyimpanan “HPC-like” yang sangat skalabel di cloud.

Selain itu, fitur manajemen penyimpanan tingkat lanjut, seperti pencerminan real-time dengan menggunakan perangkat lunak replikasi data NetApp SnapMirror, sangat memudahkan penerapan dan pengujian, menghasilkan platform yang lebih stabil dan andal, yang sangat penting bagi pelanggan WuXi NextCODE dalam penelitian, industri farmasi dan biotek, dan lingkungan klinis.

Kedepannya, NetApp dan WuXi NextCODE akan terus berkolaborasi pada alat, kemampuan, dan API tambahan untuk melayani pertumbuhan volume data dari komunitas genom global, menghadirkan model untuk bagaimana perusahaan data tingkat lanjut akan mengubah dunia dengan data.

Tag : netapp
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top