Laporan dari AS: NetApp Kembangkan 5 Produk Pendukung Optimalisasi AI

NetApp  otoritas data untuk hybrid cloud, mengembangkan 5 empat produk pendukung  Artificial Inetelegent (AI).
Mia Chitra Dinisari | 25 Oktober 2018 18:40 WIB

Bisnis.com LAS VEGAS  - NetApp  otoritas data untuk hybrid cloud, mengembangkan 5 empat produk pendukung  Artificial Inetelegent (AI).

Keempat produk itu yakni ONTAP® 9.5, MAX Data, StorageGRID® SG6060, NetApp® Solution Support for FlexPod®, dan Flash.

Layanan dan solusi data baru ini semakin memperluas NetApp Data Fabric di sepanjang tepi, inti, dan cloud yang memungkinkan untuk mengoptimalisasi manfaat dari AI ataukecerdasan buatan.

Joel Reich, EVP, Sistem Penyimpanan & Perangkat Lunak, NetApp mengatakan menurut Gartner, Inc.1 nilai bisnis global yang berasal dari AI sendiri diproyeksikan menjadi total US$1,2 triliun pada 2018, meningkat 70% dari 2017, dan IDC memprediksi bahwa hampir 75% aplikasi perusahaan komersial akan menggunakan AI oleh 20212.

Dia mengatakan meski demikian bisnis yang berencana untuk menggunakan AI untuk menciptakan peluang bisnis baru dan inovatif yang didorong oleh beragam, didistribusikan, dan data dinamis, sering menemukan bahwa data mereka terperangkap dalam silo, terhambat oleh kompleksitas dan terlalu mahal untuk memanfaatkan sumber daya yang intensif.

“Karena itu, dengan kecepatan dan volume data yang sekarang dihasilkan dan dikelola di seluruh perangkat dan sensor IoT, pusat data lokal, dan dalam lingkungan hybrid cloud, memiliki data fabric yang membentang tepi, inti, dan cloud sangat penting untuk keberhasilan AI,” katanya di Las Vegas, Amerika Serikat Kamis (24/10) waktu setempat.

Dia mengatakan dengan produk baru ini, terintegrasi melalui NetApp Data Fabric, jalur data di seluruh perusahaan untuk melatih model pembelajaran mendalam dan aplikasi AI daya dengan kesederhanaan bisa dipercepat, baik dari pilihan, dan skala untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. 

Berikut spesifikasi empat produk terbaru itu:

NetApp ONTAP 9.5:

• Memberikan fleksibilitas yang tak tertandingi yang menawarkan kinerja tinggi dan latensi rendah yang konsisten, mempercepat beban kerja penting dengan kemampuan NVMe end-to-end

• Menyatukan manajemen data di lingkungan penyimpanan - flash, disk, dan cloud.
• Mengotomatiskan tiering dari dataset skala petabyte ke toko objek di cloud atau di tempat.
• Mengurangi biaya penyebaran untuk solusi keberlangsungan bisnis multisite.
• Mempercepat kinerja membaca dengan set data cache dalam sebuah cluster dan di situs remote.
• Meningkatkan penghematan efisiensi penyimpanan hingga 15% untuk aplikasi database relasional.
• Secara radikal meningkatkan kinerja dengan data tiering otomatis antara sistem AFF dan Data NetApp

Data MAX:
• Mempercepat kinerja data tingkat aplikasi, memungkinkan pemrosesan data yang lebih cepat untuk aplikasi AI dan analitik data real-time.
• Mempercepat pemulihan data aplikasi dengan layanan perlindungan data untuk memori persisten di server.
• Meningkatkan efisiensi dengan menggunakan lebih sedikit server untuk mencapai kinerja yang sama atau lebih baik.
• Memanfaatkan semua kemampuan manajemen data NetApp ONTAP.

Flash:
NetApp menawarkan jaminan latensi pertama di industri yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi AI  yang dapat diprediksi. Menawarkan latensi konsisten 0,5 m atau kurang dan memungkinkan bisnis untuk mengurangi biaya dan risiko.

NetApp StorageGRID SG6060:

• Penyimpanan objek dengan akselerasi-kilat memenuhi kebutuhan beban kerja berkinerja tinggi dan berkinerja tinggi untuk IoT, analitik data besar, dan lingkungan pembelajaran mesin.
• Dikombinasikan dengan kemampuan FabricPool ONTAP, pelanggan sekarang memiliki kemampuan manajemen data terbaik di kelas sambil memanfaatkan nilai ekonomi penyimpanan objek.

Dukungan Solusi NetApp untuk FlexPod:
• Tim dukungan satu titik kontak memiliki keahlian di seluruh komponen kunci dari seluruh solusi - penyimpanan, jaringan penyimpanan, komputasi, penghitungan OS, jaringan LAN, dan hypervisor.
• Dukungan Solusi NetApp juga mencakup perangkat lunak NetApp Converged System Advisor (CSA), yang menyederhanakan operasi pelanggan dan manajemen siklus hidup FlexPod. Pemantauan dan pengelolaan yang unggul CSA dengan pandangan satu panel tentang kesehatan sistem membantu mengurangi waktu hingga resolusi untuk insiden dukungan.

Tag : netapp
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top