Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru - Batam Mulai 3 November 2018

Maskapai layanan penuh Garuda Indonesia  membuka rute penerbangan baru Pekanbaru - Batam mulai 3 November mendatang.
Arif Gunawan | 24 Oktober 2018 12:09 WIB
Suasana Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (9/4). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, PEKANBARU -- Maskapai layanan penuh Garuda Indonesia  membuka rute penerbangan baru Pekanbaru - Batam mulai 3 November mendatang.

Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru Agung Anugrah mengatakan dibukanya rute yang menghubungkan provinsi Riau dengan Kepulauan Riau ini sudah melalui sejumlah pertimbangan.

"Dari sisi internal kami sudah menghitung jumlah armada, kru, dan izin rutenya, lalu dari eksternal kami melihat ada potensi besar di Pekanbaru - Batam ini, khususnya dari penumpang corporate," kata Agung kepada Bisnis, Rabu (24/10/2018).

Batam menjadi tujuan rute Garuda Indonesia dari Pekanbaru karena menjadi kota dengan lalu lintas udara tertinggi ke tiga di Indonesia wilayah Barat setelah Jakarta dan Kualanamu, Sumatra Utara.

Agung menjelaskan rute baru ini bakal terbang mulai 3 November 2018 dengan jadwal sekali terbang pergi pulang, yaitu Pekanbaru - Batam terbang pukul 10.00 WIB tiba pukul 11.15 WIB. Lalu Batam - Pekanbaru terbang pukul 08.10 WIB dan tiba pukul 09.30 WIB.

Untuk tarif sekali jalan di rute ini, Garuda menawarkan harga mulai Rp648.000 di rute Pekanbaru - Batam, dan Rp663.000 untuk rute Batam - Pekanbaru.

"Kami yakin rute baru ini diminati masyarakat, karena kami sudah promosi ke berbagai perusahaan besar dan pelanggan kami, jadi target kami seat load factor sekitar 70%," kata Agung. 

Tag : batam, riau, garuda indonesia, pekanbaru
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top