Tingkatkan Pilihan Jadwal Penerbangan, Tiket.com Gandeng OAG

Platform pemesanan tiket daring, Tiket.com, bekerja sama dengan penyedia layanan informasi penerbangan digital OAG untuk mengadopsi teknologi solusi jadwal penerbangan real-time milik OAG, Dynamic Schedules.
N. Nuriman Jayabuana | 24 Oktober 2018 17:19 WIB
Petugas memantau dan mengatur pergerakan pesawat udara di menara Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (8/10/2018). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform pemesanan tiket daring, Tiket.com, bekerja sama dengan penyedia layanan informasi penerbangan digital OAG untuk mengadopsi teknologi solusi jadwal penerbangan real-time milik OAG, Dynamic Schedules. 

Melalui kerja sama tersebut, Tiket.com dapat membangun sistem penawaran jadwal penerbangan terpersonalisasi bagi pelanggan dengan tingkat ketepatan waktu yang akurat. Sebagai bagian dari kesepakatan, Tiket.com akan berintegrasi dengan OAG untuk memberikan informasi perjalanan akurat kepada pelanggan melalui pembaruan real-time 24 jam sehari, 7 hari sepekan.

CEO OAG Phi Callow mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu negara dengan nilai pasar jasa penerbangan yang tumbuh pesat. Kerja sama tersebut dinilai dapat memperoleh keuntungan dari visi pertumbuhan agresif Tiket.com sebagai pionir di bisnis agen perjalanan daring.

"Permintaan informasi jadwal penerbangan yang real-time sedang berkembang dan menjadi yang terdepan di pasar online travel agent, itu artinya kita dapat menolong para pemimpin pasar dalam bertransformasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya secara prima," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (24/10/2018).

Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki pertumbuhan pasar penerbangan tercepat ketiga dalam tiga tahun terakhir serta mendapat predikat sebagai pasar penerbangan terbesar keenam di dunia dalam hal kapasitas kursi.

OAG menyebut Indonesia akan mengambil alih predikat pasar penerbangan terluas kelima di dunia pada 2019, yang saat ini dipegang Inggris. Hal ini didasarkan pada adanya 286 rute baru yang beroperasi menuju Indonesia pada musim panas ini, lebih banyak dari tahun lalu.

Indonesia diharapkan akan memegang rekor dengan 17 juta kedatangan internasional tahun ini. Pemerintah Indonesia pun telah menargetkan 20 juta kedatangan wisatawan mancanegara untuk 2019.

CEO Tiket.com George Hendrata menerangkan kerja sama dengan OAG dapat mengakselerasi visi perusahaan dalam mengembangkan pasar penerbangan regional dan internasional yang lebih luas.

"Kami optimistis dengan kerja sama ini Tiket.com akan mencapai pasar yang lebih luas dan bisa memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi untuk para pelanggan,” tuturnya.

Tag : penerbangan, tiket.com
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top