Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong Damai Kantongi Marketing Sales Rp5,4 triliun

PT Bumi Serpong Damai Tbk berhasil mengantongi marketing sales senilai Rp5,4 triliun hingga kuartal ketiga 2018, naik 12% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp4,8 trliun.
BSD/jibiphoto
BSD/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk berhasil mengantongi marketing sales senilai Rp5,4 triliun hingga kuartal ketiga 2018, naik 12% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp4,8 trliun.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan mengatakan pencapaian nilai marketing sales hingga kuartal ketiga 2018 tersebut telah mencapai 75% dari target tahun ini senilai Rp7,2 triliun.

"Pencapaian yang mendekati target tahun ini diikuti dengan dibukukannya marketing sales yang meningkat di atas proyeksi sebelumnya memberikan sentimen positif pada BSDE," ujar Hermawan dikutip dari keterangan resminya, Selasa (23/10/2018).

Peningkatan nilai marketing sales disumbang oleh penjualan strata title yang meningkat 199% menjadi sebesar Rp963,33 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp322,46 miliar.

Adapun jumlah unit apartemen yang terjual hingga 30 September 2018 mencapai 1.025 unit dengan didukung oleh 2 proyek baru, yaitu Apartment Southgate di Jakarta Selatan yang membukukan marketing sales sebesar Rp293 miliar dan Klaska Residence di Surabaya senilai Rp369 miliar.

Sementara itu, pada penjualan dengan segmen residensial meningkat 90% menjadi Rp2,65 triliun dengan total unit terjual sebanyak 1.205 unit rumah.

Pencapaian tersebut setara dengan 73% dari target 2018 yang disumbang oleh peluncuran beberapa klaster tersebaru seperti Zora - KEIA, Jadeite, Savia - Tevana, Savia - Zeva, Zora - Kimora, Greenwich Caelus, dan Savia - Visana di BSD City.

Marketing sales BSDE masih didominasi oleh penjualan di kawasan BSD City sebesar 49% dari total penjualan, Nava Park sebesar 9%, The Zora 8%, Klaska Residence 7%, Kota Wisata & Legenda Wisata 6%, Southgate TB Simatupang 5%, MT Haryono 5%, Taman Banjar Wijaya 3%, Grand Wisata 3%, Grand City Balikpapan 2% dan sisanya berasal dari The Elements Rasuna, Taman Permata Buana, serta Akasa.

Untuk komersial menyumbangkan nilai marketing sales sebesar Rp2,7 triliun yang sebagian besar berada di area BSD City. Penjualan tersebut terdiri atas lahan komersil senilai Rp1,4 triliun, segmen strata title senilai Rp963 miliar, dan segmen ruko senilai Rp377 miliar.

Hermawan memperkirakan perusahaan dengan kode saham BSDE tersebut akan dapat menjaga dan mencapai target marketing sales hingga akhir tahun dengan dukungan promosi penjualan dan meningkatnya permintaan terutama pada segmen strata title yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan.

Hingga semester I/2018, BSDE masih mengantongi land bank sebesar 3.912 hektare lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper