Sony Luncurkan Lensa Terbaru Harga 22 Jutaan

Syaiful Millah
Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:12 WIB
Sony/Ilustrasi
Sony/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sony Indonesia meluncurkan lensa terbarunya yaitu FE 24mm F1.4 dari jajaran lensa full frame G Master Series.

President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan lensa ini dirancang menggunakan teknologi optikal yang canggih untuk meningkatkan kualitas hasil gambar.

“Sony akan terus mengembangkan lini lensanya agar dapat memenuhi kebutuhan dari semua kalangan fotografet, videografer, dan konten kreator,” katanya saat peluncuran produk, Jumat (19/10/2018).

Lensa terbaru Sony memiliki desain yang ringkas dan ringan. Diameter filter berukuran 67mm dan ukuran bodi 75,4mm x 92,4mm dengan berat lensa hanya 445gram.  

FE 24mm F1.4 menggunakan dua elemen XA (extrem Aspherical) dalam desain optik dan tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) yang mampu menghasilkan resolusi tinggi pada gambar serta meminimalkan sagiital flare sehingga sumber cahaya titik dapat direproduksi secara akurat.

Lensa ini juga menggunakan sistem terbaru drive fokus DDSSM (Direct Drive SSM) yang menghasilkan tenaga tiga kali lebih besar dari sistem sebelumnya. Hal tersebut berimabas pada sistem autofokus yang lebih cepat, presisi, dan senyap.

Tidak hanya itu, produk terbarunya memiliki aperture melingkar 11 bilah yang meningkatkan tampilan boleh lebih natural dan lembut, ditambah jarak fokus minimum 0,24 meter dengan perbesaran 0,17 kali yang menghasillkan perspektif dramatis.

Kemudian cincin aperture yang memberikan pengendalian intuitif, sementara aperture click switch memungkinkan pengguna mengaktifkan dan menonaktifkan click stop sesuai dengan kebutuhan.

Focus ring yang menampilkan linear response MF menawarkan kontrol dan keandalan kendali yang dibutuhkan untuk fokus manual yang lebih cepat dan akurat. Lensa ini juga diklaim mampu menaham debu dan kelembapan lebih baik dibanding lensa lain.

Lensa terbaru Sony FE 24mm F1.4 GM di banderol dengan harga Rp22.999.000 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini melalui sistem pre-order.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper