Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi "Online" Gratis

Portal edukasi Pintaria meluncurkan fitur simulasi tes daring Calon Pegawai Negeri Sipil secara gratis yang dapat diakses langsung melalui smartphone.
N. Nuriman Jayabuana | 19 Oktober 2018 13:37 WIB
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS Kementerian Hukum dan HAM 2017 kualifikasi pendidikan SMA/sederajat di Kantor Regional I BKN Yogyakarta Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA -- Portal edukasi Pintaria meluncurkan fitur simulasi tes daring Calon Pegawai Negeri Sipil secara gratis yang dapat diakses langsung melalui smartphone

Fitur tersebut diluncurkan dalam rangka menyambut pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 26 Oktober 2018 . 

Head of Marketing and Communications Pintaria Zaneti Sugiharti mengungkapkan portalnya ingin mendukung keberhasilan peserta tes CPNS dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal.

"Ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (19/10/2018).

Pintaria merupakan salah satu produk yang dikembangkan HarukaEDU, yaitu startup teknologi pendidikan yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah daring di Indonesia. 

Masyarakat yang ingin melakukan simulasi tes CPNS online di Pintaria cukup mengakses situs Pintaria di www.pintaria.com kemudian mencari produk ‘CPNS’ yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 yang masing-masing mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Pengguna Pintaria dapat melihat kembali jawaban mereka untuk menjadi bahan evaluasi. Mereka juga tidak perlu melakukan aktivitas unduhan layaknya penyedia simulasi tes CPNS lain.

Peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing di mana saja dan kapan saja. Terakhir, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda. 

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, tapi tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti. 

Pintaria mengklaim memberikan solusi pendidikan terjangkau dan interaktif bagi masyarakat yang ingin meningkatkan ilmu dan keahlian melalui produk kuliah S1 dan S2 dengan konsep blended learning yaitu metode yang memadukan kuliah daring dan tatap muka. 

Pintaria telah bekerja sama dengan lebih dari 10 universitas terakreditasi di Jabodetabek dan Bandung. Program blended learning tersebut merupakan solusi bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. 

Tag : cpns, StartUp
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top