Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Godrej Indonesia Targetkan Ekspor Naik Dua Digit pada 2018

Perusahaan bidang perawatan rumah tangga, Godrej Indonesia menargetkan dapat membukukan kenaikan ekspor dua digit pada tahun ini.
Logo Godrej
Logo Godrej

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan bidang perawatan rumah tangga, Godrej Indonesia menargetkan dapat membukukan kenaikan ekspor dua digit pada tahun ini. Beroperasinya pabrik baru yang dibangun pada 2016 dinilai dapat terus dorong ekspor.

Hal tersebut disampaikan Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia dalam peluncuran produk baru perusahaan yang dipimpinnya pada Kamis (18/10) di Jakarta. Akhil menjelaskan Godrej Indonesia kini memiliki lima pabrik yang berlokasi di Bogor dan Bekasi, Jawa Barat.

Akhil menjelaskan rasio ekspor dari lima pabrik tersebut masih satu digit karena 90% produksi dari pabrik tersebut diarahkan ke dalam negeri. Meskipun begitu, Akhil menyampaikan tahun ini pertumbuhan ekspor meningkat baik dibanding tahun sebelumnya.

"Kami memiliki peningkatan kuat sebesar dua digit dalam ekspor. Saat ini rasio ekspor masih dalam satu digit dan kami ingin menjadikan ekspor sebagai bagian besar dalam bisnis kami," ujar Akhil kepada Bisnis, Kamis (18/10).

Gordej Indonesia, jelas Akhil, melakukan ekspor produknya ke negara-negara di Afrika, Asean, serta Fiji dan negara-negara di Kepulauan Pasifik. Gordej Indonesia sendiri berkontribusi 30% pada Godrej secara global.

Di Indonesia, Akhil menyampaikan, Godrej memimpin dalam berbagai kebutuhan rumah tangga seperti insektisida, penyegar udara, dan tisu bayi. Untuk memperluas bisnisnya, Godrej meluncurkan produk obat nyamuk bakar HIT Magic Expert.

Akhil menjelaskan nilai pasar obat nyamuk di Indonesia mencapai Rp 5 triliun dengan 40% dikuasai obat nyamuk bakar. Hal tersebut dilihat sebagai peluang besar bagi industri kebutuhan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper