Di Gresik, Go-Pay Buka Layanan Bayar SIM

Guna mendukung rencana pemerintah melakukan transformasi sistem transaksi Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Go-Jek melalui Go-Pay mengeluarkan inovasi bayar SIM secara nontunai.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 18 Oktober 2018 17:27 WIB
Aplikasi Go-Pay - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Guna mendukung rencana pemerintah melakukan transformasi sistem transaksi Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Go-Jek melalui Go-Pay mengeluarkan inovasi bayar SIM secara nontunai.

Satlantas Polres Gresik memperkenalkan kemudahan membayar PNBP SIM menggunakan metode pembayaran elektronik. Masyarakat Gresik sudah bisa memanfaatkan kemudahan itu mulai 17 Oktober 2018. Salah satu mitra yang digandeng adalah Go-Pay, dan Satlantas Polda Gresik juga menggandeng mitra lain dalam melancarkan ini, antara lain Telkomsel melalui T-Cash dan BRI melalui Brizzi.

Saat ini, aplikasi Go-Jek sendiri sudah didownload lebih dari 106 juta kali. Gerakan ini diharapkan mampu mengurangi peredaran uang di masyarakat, yang sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK menyampaikan apresiasinya terhadap Go-Pay, Telkomsel dan BRI yang telah bersedia berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi yang memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat Gresik dalam membayar BNPB SIM. 

“Dengan dana hibah sebesar Rp35 miliar yang kami dapatkan belum lama ini, kami berkomitmen untuk terus berbenah diri dan meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Gresik. Peningkatan kualitas kerja serta kualitas layanan publik ini telah tercermin dari beragam inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang mudah, cepat dan transparan," kata Wahyu melalui siaran pers, Kamis (18/10/2018).

Dikatakan, dengan perkembangan teknologi yang saat ini sudah berdampak di segala lini kehidupan, Polres Gresik menginisiasi sebuah inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran SIM dan SKCK yang hingga saat ini dinilai masih sarat akan praktik pungli dari petugas pelayanan. 

"Harapannya, inovasi yang kami hadirkan ini juga didukung oleh masyarakat untuk bisa merasakan kemudahan dan keamanan yang ditawarkan melalui teknologi, sekaligus juga meningkatkan motivasi kami untuk meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.” 

Sementara itu, Head of SalesGo-Pay, Arno Tse mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, Go-Pay hadir dengan misi utama untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia. 

"Melalui instrumen pembayaran non-tunai yang aman dan terpercaya, kami ingin turut meningkatkan kepercayaan masyarakat Gresik terhadap layanan publik dan pembayaran elektronik," kata Arno.

 

Tag : Gojek, fintech
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top