Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Rute Intra Bengkulu

Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan Bengkulu--Mukomuko sebagai pembangunan konektivitas intra wilayah.
Wings Air/Istimewa
Wings Air/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Wings Air, anggota Lion Air Group, membuka rute penerbangan Bengkulu--Mukomuko sebagai pembangunan konektivitas intra wilayah.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan rute tersebut dilayani dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Hal ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi rute tersebut secara reguler.

"Ekspansi rute baru adalah bagian strategis Wings Air dalam mengembangkan jaringan penerbangan domestik dalam upaya menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota," kata Redi dalam rilis, Rabu (17/10/2018).

Dia menjelaskan layanan perdana Wings Air akan dimulai dari Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu pukul 07.40 WIB dan pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Mukomuko pada 08.20 WIB.

Rute sebaliknya, Wings Air akan berangkat dari Mukomuko pada 08.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Bandara Fatmawati pukul 09.20 WIB.

Dalam melayani rute ini Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi. 

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi pasar, apabila rute ini tumbuh secara signifikan maka tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan jumlah frekuensi atau membuka rute dengan terhubung ke kota lainnya.

Waktu tempuh Bengkulu ke Mukomuko diperkirakan mencapai sekitar 30 menit dibandingkan waktu tempuh darat sekitar 6 jam.

Wings Air akan melengkapi transportasi yang ada sekarang sekaligus memberikan alternatif baru bagi penduduk lokal ketika bepergian.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri.

Adapun, jumlah frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 61 unit ATR 72-500/600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper