Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPSA Lemhanas & J Resources Kirim 16 Ton Bantuan ke Palu & Donggala

Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala terus mengalir.
Yayasan  PPSA XXI bekerja sama dengan PT J Resources dan PT Sulawesi Cahaya Mineral mengirim bantuan untuk korban Palu dan Donggala./
Yayasan PPSA XXI bekerja sama dengan PT J Resources dan PT Sulawesi Cahaya Mineral mengirim bantuan untuk korban Palu dan Donggala./

Bisnis.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala terus mengalir.

Salah satunya dari Yayasan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Lemhanas bekerja sama dengan PT J Resources Bolaang Mongondow, PT Gorontalo Sejahtera Mining, dan PT Sulawesi Cahaya Mineral, turut ambil bagian.  Total bantuan yang diberikan berupa tenda, susu dan makanan bayi, genset, juga perlengkapan-perlengkapan lainnya sebanyak 16 ton.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Senat PPSA XXI Komjen Pol (purn) Arif Wachjunadi kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (9/10/2018).

Komjen Pol (purn) Arif Wachjunadi menjelaskan, bahwa ini merupakan bagian dari niat alumni PPSA XXI dan Yayasan PPSA XXI Lemhanas.

"Ini sudah menjadi program kami setelah lulus dari Lemhanas untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti ini. Niat kami untuk membantu sesama yang sedang mengalami musibah, kemarin yang pertama, di Lombok, kami pun melakukan hal yang sama,"ungkap Arif.

Arif juga menjelaskan, bantuan ini dikoordinir ketua Yayasan IKAL PPSA XXI, Edi Permadi. Nantinya, bantuan ini akan diserahterimakan dan didistribusikan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang sudah diketahui oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola. "Karena itu, yang dibawa, dan kami serahkan ke Lanud Halim Perdanakusuma, hasil koordinasi kami dengan pemerintah daerah setempat," lanjut Arif.

Dalam kesempatan ini, Para Alumni PPSA XXI juga menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa kepada korban yang tertimpa musibah dan berharap kondisi Palu dan sekitarnya kembali pulih.

"Kami prihatin dan turut belasungkawa atas musibah ini, terutama kepada keluarga yang meninggal dunia, yang ditinggalkan semoga tabah, yang luka segera sembuh, dan terutama insfrastruktur disana segera pulih. Tentunya pemerintah sudah mengambil langkah-langkah dengan cepat, untuk memperbaiki. Dan perbaikan kehidupan sosial disana juga sudah semakin baik. Bentuk dukungan kami adalah kegiatan sosial seperti ini," ujar Arif.

Edi Permadi,  Ketua Yayasan PPSA XXI sekaligus Direktur J Resources Asia Pasifik,Tbk, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Yayasan PPSA XXI dan PT J Resources Asia Pasifik,Tbk (PSAB) dan PT Sulawesi Cahaya Mineral atas situasi yang dialami masyarakat Palu dan Donggala.

"Ini bentuk dukungan kami bagi masyarakat Palu yang sedang dirundung kemalangan. Semoga bantuan ini berguna bagi mereka,"tandas Edi Permadi.

Edi juga menjelaskan bahwa perusahaan telah mengirim tim rescue dan tim medis yang saat ini sudah bertugas membantu di Palu dan Donggala.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, mengucapkan terima kasih kepada alumni PPSA XXI yang telah menyerahkan bantuan di Lanud Halim Perdanakusuma.

"Lanud Halim Perdanakusuma bertugas menyalurkan bantuan dari masyarakat yang berkenan membantu saudara-saudara kita yang kena musibah di Palu, termasuk diantaranya dari alumni PPSA XXI. Setelah bantuan ini diterima akan segera diberangkatkan ke Palu untuk diserahkan kepada saudara-saudara kita di Palu," pungkas Tony Harjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper