Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Produk Terbaru Sharp dengan Fitur Suara Azan, Azan TV

PT Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan televisi terbaru dengan fitur suara azan bernama Azan TV pada Rabu (10/10/2018).
 Peluncuran produk televisi terbaru Sharp Indonesia, Azan TV di Jakarta, Rabu (10/10/2018).
Peluncuran produk televisi terbaru Sharp Indonesia, Azan TV di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan televisi terbaru dengan fitur suara azan bernama Azan TV pada Rabu (10/10/2018).

Produk ini menyasar konsumen muslim di Indonesia, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, mengatakan Azan TV menjadi salah satu upaya perusahaan untuk mendekatkan diri dan memenuhi kebutuhan masyarakat lokal.

“Pasar LED TV di Indonesia masih sangat potensial untuk berkembang, kesempatan inilah yang perlu disambut baik melalui inovasi, seperti Azan TV. Kehadiran Azan TV bisa menjadi pelengkap dan solusi untuk memperkenalkan ibadah kepada anak sejak dini,” ujarnya.

Suara azan dalam produk ini dirancang khusus dan dilantunkan oleh Muzammil Hasballah. Azan TV mampu menggemakan suara azan sebagai penanda salat 5 waktu secara otomatis melalui pengaturan awal yang sangat mudah.

Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan TV dan jadwal azan untuk salat 5 waktu akan otomatis muncul. Konsumen juga tidak perlu bergantung pada koneksi internet untuk menggunakan fitur ini. Dengan demikian Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana pun.

Azan TV juga menawarkan modifikasi suara dan notifikasi imbauan pesan salat yang muncul sesuai keinginan. Lewat menu pengaturan, konsumen dapat memilah waktu azan yang akan muncul hingga jumlah notifikasi yang akan ditampilkan.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi lain seperti easy smart, yang terdiri dari YouTube dan Browswe, hingga screen mirroring yang memungkinkan konsumen memindahkan tampilan ponsel langsung ke layar televisi tanpa internet.

Televisi full HD dan Ultra HD berukuran 40 inci hingga 70 inci ini dapat bertransformasi sebagai pemanis ruang keluarga dengan memilih foto dan mengaktifkan fitur standby clock display yang disediakan di dalam televisi.

“Saat ini ada 7 model televisi yang dilengkapi dengan suara azan. Yang pertama kami lepas ke pasaran adalah Full HD 45 inci dan 50 inci, selanjutnya pada akhir Desember 2018 baru akan kami luncurkan Full HD 40 inci dengan harga yang cukup standar, yaitu antara Rp4,9 juta hingga Rp7,8 juta,” kata Andry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper