Software AG Dinobatkan Punya Performa Baik dalam IIoT

- Software AG menerima penghargaan sebagai perusahaan dengan performa yang baik dengan skor tertinggi setelah melalui evaluasi dengan 24 kriteria dari Cumulocity Internet of thing di The Forrester WaveTM: Platform Perangkat Lunak Industri IoT pada kuartal III/2018.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 09 Oktober 2018 07:48 WIB
Software AG - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Software AG menerima penghargaan sebagai perusahaan dengan performa yang baik dengan skor tertinggi setelah melalui evaluasi dengan 24 kriteria dari Cumulocity Internet of thing di The Forrester WaveTM: Platform Perangkat Lunak Industri IoT pada kuartal III/2018.

Dalam laporan tersebut Forrester Wave mendefinisikan industri IoT sebagai solusi perangkat lunak selain menghubungkan juga mengelola perangkat pintar dan infrastruktur dalam industri dan lingkungan manufaktur. Fungsinya untuk mengintegrasikan data operasional dan kontrol ke dalam proses bisnis.

Bernd Gross, Senior Vice President, IoT and Cloud, Software AG, mengatakan, bangga dinobatkan oleh Forrester sebagai ‘Perusahaan Dengan Performa Baik’, dengan meraih skor tertinggi di antara perusahaan-perusahaan lainnya.

Cumulocity IoT terbilang unik karena menyediakan perusahaan dengan kemampuan integrasi yang komprehensif yang menyediakan koeksistensi jangka pendek dengan komponen proses sebelumnya (termasuk rekam jejak operasional) bersama dengan kemampuan pemrosesan data IoT yang paling canggih.

"Selain itu, kami menawarkan opsi penggunaan berbagai sisi komputasi, yang memungkinkan operasional – baik semi maupun yang sepenuhnya mandiri – dalam proses industri yang penting dilakukan," kata Bernd melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (9/10/2018).

Cumulocity IoT Software AG adalah platform yang terbuka dan independen, yang mendukung lebih dari 150 perangkat pra-integrasi dan 300 protokol industri. Hal ini memastikan konektivitas yang aman, cepat dan mudah kemana saja.

Cumulocity IoT beroperasi di seluruh cloud baik on premise maupun at the edge dan menyediakan perusahaan dan penyedia layanan dengan kebebasan dan pilihan dalam merancang, membangun, menyebarkan, dan mengembangkan transmisi IoT dengan lancar di seluruh jaringan.

Menggunakan Cumulocity IoT, perusahaan dapat dengan segera memulai proyek IoT berbasis cloud dengan skala terbatas, dan seiring proses dapat membangun platform dan layanan IoT secara mudah.

Sederhana

Selain itu, fitur pemisahan juga menyederhanakan pengelolaan platform IIoT secara keseluruhan serta mampu mengatur evolusi, mengurangi biaya dan risiko dari penyebaran di tahap awal dan juga dari setiap perubahan yang terus-menerus terjadi.

Bernd Gross menambahkan arsitektur IoT memiliki karakter kumulatif yang terbuka dan aman membuat produk dan layanan pihak ketiga yang ada pada ekosistem yang luas dapat tersedia tanpa risiko 'vendor lock-in'.

 

"Dengan demikian, perusahaan dapat mengembangkan dan mengimplementasikan layanan IoT dengan menyesuaikan pada kecepatan yang mereka inginkan dan pada titik keseimbangan optimal antara risiko dan ambisi," terang Bernd.

Bernd Gross juga menyebut bahwa Cumulocity IoT digunakan oleh banyak perusahaan teknologi terkemuka seperti Gardner Denver, STW (Sensor-Technik Wiedemann), NTT Communication, Reliance Group, Trakerando dan banyak lagi.

"Cumulocity IoT telah mempercepat laju inovasi dan memberi perusahaan keunggulan di masing-masing industri secara proporsional yang didukung IoT," tutur Bernd.

Solusi paling signifikan adalah multi-tenancy Cumulocity IoT mengelompokkan data pelanggan secara aman dan memungkinkan perusahaan untuk menawarkan layanan melalui model bisnis B2B2X. Model bisnis tersebut banyak diterapkan oleh klien Software AG di industri telekomunikasi seperti Deutsche Telekom, Telefónica, Ooredoo, dan POST Luksemburg. Perusahaan-perusahaan ini mengembangkan layanan dan pemasaran IoT mereka sendiri ke ribuan pelanggan mereka.

Butuh waktu kurang dari enam minggu bagi POST Luksemburg untuk membangun IoT yang tidak hanya aman tetapi juga dipersonalisasi, menggunakan Cumulocity IoT Software AG. Solusi berbasis Cumulocity memungkinkan perusahaan pos dan telekomunikasi untuk menghubungkan dan mendaftarkan jutaan perangkat mereka dengan cepat dan aman.

Penawaran Smart City IoT dari POST Luksemburg dapat menghubungkan seluruh bagian kota atau properti perusahaan, memberikan  pantauan apa yang sedang terjadi serta  membuat kondisi lebih aman dan hemat energi.

Cumulocity IoT adalah solusi IoT-as-a-Service yang mencakup opsi penyebaran berkapasitas tinggi dan multi-cluster. Cumulocity IoT menggabungkan beberapa fitur kelas carrier, termasuk integrasi perangkat bebas kode yang mendukung teknologi Low Power WAN (LPWAN) yang digunakan untuk pemantauan jarak jauh untuk bandwidth rendah dalam jangka panjang, Narrowband IoT (NB-IoT), M2M Ringan (LWM2M), dan Long Range (LoRa).

Tag : teknologi, software
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top